Pelaku Persekusi terhadap Anggota Banser Ditangkap

    Antara - 12 Desember 2019 19:10 WIB
    Pelaku Persekusi terhadap Anggota Banser Ditangkap
    Ilustrasi: Medcom.id
    Jakarta: Polisi menangkap H, pelaku persekusi terhadap anggota Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU) Depok, Jawa Barat. Aksi persekusi itu viral di media sosial.

    Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Bastoni Purnawa belum menginformasikan identitas, jumlah pelaku, maupun lokasi penangkapan. Polisi juga masih tutup mulut soal motif pelaku.

    Bastoni hanya menjelaskan peristiwa berawal saat korban ES dan WS melintasi Pasar Jumat, Jakarta Selatan, menuju Depok, Selasa, 10 Desember 2019. Di Jalan Ciputat Raya, ES dan WS dibuntuti sejumlah orang.

    Korban dipepet, dihina, hingga diintimidasi. Pelaku bahkan mendokumentasikan aksi itu melalui video. ES dan WS lalu melapor kepada ketua Banser NU Jakarta Selatan dan membuat laporan ke Polres Metro Jakarta Selatan.

    Bastoni mengungkapkan H terancam Pasal 310, Pasal 311, dan Pasal 335 KUHP  tentang penghinaan dan perbuatan tidak menyenangkan. Pelaku juga dijerat Undang-Undang (UU) Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).



    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id