comscore

Gerindra-PKB Pertemukan Elite Tingkat Provinsi

Anggi Tondi Martaon - 30 Juni 2022 21:20 WIB
Gerindra-PKB Pertemukan Elite Tingkat Provinsi
Elite Partai Gerindra dan PKB bertemu/Medcom.id/Anggi
Jakarta: Sejumlah pejabat teras Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar pertemuan di wilayah Senen, Jakarta Pusat. Pertemuan tersebut menjadi momentum penguatan kerja sama kedua partai di tingkat daerah. 

"Ini adalah kelanjutan untuk mengakrabkan Partai Gerindra dan PKB di tingkat provinsi dan DPD. Kami menyebutnya DPD, PKB menyebutnya DPW," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra Ahmad Muzani di Senen, Jakarta, Kamis, 30 Juni 2022.
Selain Muzani, hadir pula Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Sedangkan pimpinan PKB yang menghadiri pertemuan tersebut yaitu Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, dan sejumlah pimpinan DPP lainnya. 
 

Baca: Koalisi dengan Gerindra Semakin Mantap, PKB: Deklarasi 2023


Muzani mengatakan pertemuan itu tak hanya diikuti sejumlah pejabat DPP kedua partai. Hadir pula pimpinan DPD Gerindra dan DPW PKB di seluruh Indonesia. 

"Karena itu sebagai pimpinan pusat memfasilitasi, menghantar semuanya saling berakrab, bercanda, bergurau, untuk selanjutnya mereka di provinsinya dan di daerahnya masing-masing untuk kemudian mereka melakukan silaturahmi hari ini," ungkap dia.

Dia menyebut kegiatan tersebut untuk mempererat hubungan dan persepsi kedua partai. Sehingga, Gerindra dan PKB semakin kompak menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti jika koalisi terwujud. 

Sementara itu, Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB Jazilul Fawaid menyambut baik pertemuan tersebut. Diharapkan, keinginan memenangkan Prabowo dan Muhaimin bisa terwujud.

"Kalau sudah nyebut koalisi tentu ujungnya pengen menang. Nah, kalau berjodoh atau nikah ujungnya punya anak. Sama ini koalisi ujungnya mesti ingin menang," kata Jazilul.

Selain itu, Wakil Ketua MPR itu berharap penjajakan koalisi ini tidak hanya dilakukan Gerindra dan PKB. Mereka ingin ada partai lain yang bergabung membentuk koalisi menghadapi Pilpres 2024.

"Kita juga berharap ya sebenarnya dengan dua kekuatan yang baru ini, kami punya optimisme. Tapi kita harus tetap menambah optimisme dengan masuknya partai-partai lain," ujar dia.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id