comscore

PKB Menilai Gerindra Sebagai Pasangan Koalisi yang Pas

Fachri Audhia Hafiez - 02 Juli 2022 21:17 WIB
PKB Menilai Gerindra Sebagai Pasangan Koalisi yang Pas
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid dalam program Newsmaker Medcom.id. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Jakarta: Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menilai berkoalisi dengan Partai Gerindra sudah pas. PKB yakin jika berkoalisi dengan Gerindra kuat untuk menatap Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Komposisi Gerindra dengan PKB sudah cukup," kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid dalam program Newsmaker Medcom.id bertajuk 'PKB Menjawab Yenny Wahid', Sabtu, 2 Juli 2022.
Komposisi yang dimaksud yakni PKB mewakili partai islami religius. Sedangkan, Gerindra sebagai partai yang nasionalis.

"Terus yang satu dari militer, yang satu dari sipil. Komposisinya sudah cukup, yang satu berbasis di Jawa Barat kekuatannya, yang satu di Jawa Timur," ujar Jazilul.

Baca: PKB Sebut Cak Imin Nyapres Hasil Mandat Warga NU

Menurut dia, persiapan koalisi dengan Gerindra juga hampir rampung. Terlebih Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah melakukan pertemuan.

"Alhamdulillah kira-kira kepastian sekarang ini PKB dengan Gerindra sudah ya, kalau dihitung persentase itu sudah 90 persen. Tinggal me-launching nanti siapa presiden dan siapa wakil presidennya, dan merumuskan gimana koalisi ini bisa menang, itu yang paling penting," ujar Jazilul.

Dia tak memungkiri bahwa ke depannya akan ada perbedaan cara pandang terkait calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Terlebih, Cak Imin berambisi untuk mencalonkan diri sebagai presiden.

"Ada soal cara pandang terkait presiden, siapa dalam wakil presiden, bagaimana cara memenangkan, memang harus diskusikan matang," ujar Jazilul.

(DEV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id