comscore

Prabowo Minta Lemhannas Lahirkan Pimpinan Berkarakter dan Pancasilais

Yakub Pryatama Wijayaatmaja - 19 April 2022 12:12 WIB
Prabowo Minta Lemhannas Lahirkan Pimpinan Berkarakter dan Pancasilais
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Medcom.id/Anggi Tondi Martaon
Jakarta: Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memberi masukan untuk kurikulum Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) sebagai antisipasi dinamika lingkungan strategis. Lemhannas diwanti-wanti agar dapat melahirkan pemimpin yang baik.

“Semoga Lemhannas dapat senantiasa melahirkan pimpinan nasional yang berkarakter, Pancasilais, dengan pemikiran yang modern, dan teraktualisasi,” ujar Prabowo saat menerima kunjungan Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto di Kemenhan, Jakarta, Senin, 18 April 2022.
Gubernur Lemhannas melaporkan beberapa hal terkait kebijakan kepada Menhan sekaligus anggota Dewan Pengarah Lemhannas. Lemhannas memiliki lima fokus kajian hingga 2024, di antaranya Ekonomi Hijau, Ekonomi Biru, Transformasi Digital, Konsolidasi Demokrasi, dan Ketahanan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Dari lima fokus studi ini, Kemenhan dan Lemhannas bersepakat menjalin kolaborasi studi pada isu tertentu. Seperti reformasi militer, transformasi pertahanan, pertahanan siber, dan pertahanan Ibu Kota.

Baca: TNI AU Ditargetkan Fokus ke Perang Generasi Ke-5 pada 2024

Andi juga melaporkan proses transformasi kurikulum pendidikan kepemimpinan nasional yang akan dilakukan berkolaborasi dengan akademi TNI, Lemdiklat Polri, LAN, Universitas Pertahanan (Unhan), dan Lemhannas. Selain itu, Andi dan Prabowo berdiskusi mengenai dinamika terkini di Ukraina.

“Kemenhan dan Lemhannas akan bersama mengkaji pembelajaran utama yang dapat diperoleh Indonesia dari perang yang terjadi,” ujar Andi.

(AZF)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id