Pemerintah Dinilai Semakin Piawai Menangani Pandemi

    M Sholahadhin Azhar - 05 Agustus 2021 07:25 WIB
    Pemerintah Dinilai Semakin Piawai Menangani Pandemi
    Ilustrasi/Medcom.id



    Jakarta: Pemerintah disebut semakin piawai menghadapi pandemi. Serangan covid-19 varian delta mampu ditanggulangi melalui kebijakan yang efektif.

    "Sempat naik tajam, tapi kemudian bisa dikendalikan. Sekarang beberapa daerah sudah menunjukkan pelandaian,” ujar Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Partai Golkar Jerry Sambuaga melalui keterangan tertulis yang diterima Medcom.id, Kamis, 5 Agustus 2021.

     



    Menurut dia, hal ini menunjukkan kemampuan pemerintah dan seluruh elemen bangsa beradaptasi melawan covid-19. Jerry menilai, mayoritas masyarakat juga mengikuti kebijakan dan menerapkan peraturan yang ditetapkan pemerintah.

    “Masyarakat beradaptasi terus. Sekarang semakin sadar protokol kesehatan, sadar vaksin dan sudah menyusun berbagai standar dalam interaksi baik di perusahaan, pasar, sekolah dan lain-lain," kata dia.

    Baca: Kekebalan Kelompok Diharapkan Segera Tercapai

    Jerry berharap adaptasi tersebut membuat herd immunity bisa segera tercapai. Di sisi lain, dia menilai perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sudah tepat.

    Dia menilai kebijakan itu seharusnya diperpanjang untuk menekan mobilitas. Jangan sampai, pembatasan dicabut dan mengakibatkan ledakan mobilitas.

    "Kasihan para tenaga kesehatan dan fasilitas kesehatan yang sudah berjibaku dua bulan lebih ini. Jadi langkah pemerintah memperpanjang PPKM tepat dan menggenjot vaksinasi juga kebijakan yang sangat bagus,” kata dia.

    Jerry menegaskan pihaknya mendukung program penanganan pandemi melalui percepatan vaksinasi. Pihaknya juga melakukan vaskinasi massal pada masyarakat.

    Vaksin untuk Indonesia


    Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.

    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.



    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id