NasDem Usulkan Tokoh Muda sebagai Wagub DKI

    Fachri Audhia Hafiez - 15 Desember 2018 00:02 WIB
    NasDem Usulkan Tokoh Muda sebagai Wagub DKI
    Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus. Medcom.id/ Intan Yunelia
    Jakarta: Kekosongan posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta dipandang harus segera diselesaikan oleh partai pengusung. Fraksi NasDem mengusulkan sosok muda jika Partai Gerindra dan PKS tak kunjung menemukan kata sepakat. 

    Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus menekankan jabatan wakil gubernur DKI sebagai jabatan penting dan sangat memengaruhi kinerja pemprov. Dengan anggaran APBD sebesar Rp89 triliun di 2019, Gubernur Anies Baswedan dipandang akan kewalahan memberikan persetujuan anggaran.
    “Wagub di DKI itu kan jabatan penting dan sangat memengaruhi kinerja pemprov. Sampai hari ini dua partai pengusung belum menunjukkan kedewasaan berpolitik. Sudah terlalu lama dan kelihatan tidak ada ujungnya,” ujar Bestari, Jumat, 14 Desember 2018.

    Bestari melanjutkan, kepentingan masyarakat banyak harus diutamakan. Dengan adanya wakil, ia yakin gubernur akan maksimal menjalankan pemerintahan.

    “Haruslah segera bersepakat. Banyak nama sudah bermunculan. Kalau memang dari Gerindra atau PKS tidak bersepakat, bukalah peluang tokoh lain untuk diuji kelayakan,” kata Bestari.

    Ia mengedepankan tokoh muda seperti Erwin Aksa dan kader muda NasDem yang saat ini menjadi Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni. "Tujuan akhirnya, bagaimana masyarakat mendapatkan wagub dan roda pemerintahan berjalan maksimal,” tajndas dia.



    (SCI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id