PSI: Partai Politik Harus Kembali pada Rakyat

    M Sholahadhin Azhar - 16 November 2020 18:21 WIB
    PSI: Partai Politik Harus Kembali pada Rakyat
    Ilustrasi/MI/Amiruddin Abdullah
    Jakarta: Kepercayaan masyarakat terhadap partai politik harus bisa ditingkatkan. Hal tersebut menjadi modal utama untuk memajukan Indonesia.

    "Seperti sudah saya sampaikan pada akhir Oktober lalu, momen ulang tahun adalah saat tepat untuk Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menegaskan diri bahwa partai politik harus selalu kembali ke rakyat," ujar pelaksana tugas Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganesha, melalui keterangan tertulis, Senin, 16 November 2020.

    Hal tersebut disampaikan Giring memperingati HUT ke-6 PSI. Giring yang mencalonkan diri sebagai presiden pada Pemilihan Umum 2024 itu meminta seluruh kadernya memedomani perintah itu.

    "Membantu masyarakat secara konkret apalagi di masa sulit seperti sekarang," ujar Giring.

    Dia juga menyampaikan enam instruksi penting pada seluruh kader. Baik yang duduk sebagai wakil rakyat di DPRD, pengurus partai, dan anggota.

    Pertama, seluruh anggota legislatif diminta bekerja untuk masyarakat dan mengawal anggaran daerah yang pro rakyat. Kedua, seluruh pengurus dan kader PSI harus selalu sensitif. Mereka diperintahkan ikut merasakan keprihatinan masyarakat Indonesia.

    Ketiga, seluruh kader diinstruksikan membuat program konkret membantu masyarakat. Misalnya, terus membangun akses-akses wifi gratis secara mandiri untuk  meringankan beban siswa di masa pandemi.

    Keempat, mereka diminta aktif membagikan makanan atau obat-obatan kepada rakyat yang membutuhkan. Selanjutnya, seluruh struktur PSI harus terus bekerja membangun soliditas dan solidaritas organisasi.

    "Bangun struktur sampai tingkat ranting agar rakyat bisa langsung merasakan kehadiran PSI," kata Giring.

    Terakhir, dia meminta anggota legislatif, pengurus, dan kader fokus memenangkan Giring Ganesha di Pilpres 2024. Seluruh komponen partai diminta melaksanakan enam instruksi itu.

    "Kita buktikan bahwa PSI selalu hadir dan bekerja untuk rakyat secara nyata, bukan sekadar wacana,” kata Giring.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id