Ustaz Das'ad Latif Ajak Ulama Penolak Rezim Ikut Dukung PPKM Darurat

    MetroTV - 14 Juli 2021 10:14 WIB
    Ustaz Dasad Latif Ajak Ulama Penolak Rezim Ikut Dukung PPKM Darurat
    Ustaz Das'ad Latif. Foto: Tangkapan Layar MetroTV



    Jakarta: Tokoh Agama Ustaz Das'ad Latif menyayangkan sikap beberapa ulama yang masih menyebarkan informasi salah terkait covid-19 kepada masyarakat. Ia mengajak ulama lainnya untuk sejenak mengesampingkan politik, bersama-sama membantu pemerintah menghadapi pandemi covid-19.

    "Untuk beberapa ulama yang kemarin (saat kontestasi Pemilu 2019) mungkin masih ada unsur ketidakpercayaan terhadap rezim ini, jadi momen untuk menyerang pemerintah,"  ujarnya pada Prime Talk Metro TV, Selasa, 13 Juli 2021.

     



    Padahal menurutnya, tidak ada pilihan lain, seluruh ulama harus ikut membantu pemerintah untuk menekan laju penularan covid-19 di Indonesia. Hal ini mengingat pandemi adalah musuh bersama, bukan hanya segelintir pihak.

    "Ini harus kita yakinkan kepada jemaah tentang PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) darurat. Menurut pandangan saya, yang namanya darurat, jangankan suatu sunnah, hal yang wajib saja bisa gugur jika keadaannya darurat," imbuh Das'ad.

    Ia juga mengusulkan agar pemerintah mulai merangkul ulama-ulama yang memiliki pengikut banyak di media sosial. Pemerintah dapat mulai bersilaturahmi dengan banyak ulama, tak terkecuali yang memiliki ideologi politik berseberangan dengan pemerintah. (Mentari Puspadini)

    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id