Sahroni: Jangan Manfaatkan Pandemi Jadi Senjata Politik

    Achmad Zulfikar Fazli - 25 Juli 2021 11:38 WIB
    Sahroni: Jangan Manfaatkan Pandemi Jadi Senjata Politik
    Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni. Dok. Istimewa



    Jakarta: Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni menilai sangat tak etis bila politikus bermanuver politik di tengah kondisi sulit akibat pandemi covid-19. Bahkan, ada yang mengambil momentum untuk kepentingan pribadi, seperti colongan kampanye pemilihan umum  (Pemilu) 2024, sampai gerakan ingin menjatuhkan Presiden Joko Widodo (Jokowi), seperti aksi Jokowi end game.

    “Pandemi bencana kemanusiaan, harusnya kita saling bahu-membahu memperbaiki keadaan, bukan malah menyerang lawan. Jadi tolong jangan manfaatkan pandemi jadi senjata politik. Tolong nuraninya dipakai,” ujar Sahroni dalam keterangan tertulis, Minggu, 25 Juli 2021.

     



    Menurut dia, semua pihak cukup bekerja dengan baik dalam mengatasi pandemi untuk mendapatkan dukungan dari rakyat. Sebab, rakyat bisa menilai sendiri calon pemimpinnya.

    Politikus Partai NasDem itu menilai perang politik malah akan memecah fokus dalam membantu menyelesaikan masalah pandemi. Rakyat justru akan makin sengsara.

    "Jadi untuk sekarang, sebaiknya sudahilah perang politik saling menyerang ini. Toh kalau politisi, pejabat, atau partainya pada kerja benar dan bantu rakyat, mereka lihat kok, dan tentunya akan jadi pertimbangan mereka juga untuk elektabilitas nantinya. Dengan kerja, bukan dengan pencitraan atau serang lawan," ujar dia.

    Baca: Polisi Buru Penyebar Selebaran Demo Penolakan PPKM di Istana Merdeka

    Sahroni akan berkomunikasi dengan kepolisian terkait kemungkinan dilarangnya segala aksi demonstrasi di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). “Orang salat Iduladha saja enggak boleh, masa demo boleh?” ucap dia.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id