Jokowi Mengajak Seluruh Pihak Bergerak Aktif Perkokoh Pancasila

    Antara - 01 Juni 2021 09:05 WIB
    Jokowi Mengajak Seluruh Pihak Bergerak Aktif Perkokoh Pancasila
    Presiden Joko Widodo dalam Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila. ANT



    Jakarta: Presiden Joko Widodo mengajak seluruh pihak bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju. Hal itu disampaikan dalam Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang diselenggarakan di Lapangan Gedung Pancasila, Jakarta.

    "Saya mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia, dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan," ujar Presiden, Selasa, 1 Juni 2021.

     



    Jokowi menuturkan peringatan Hari Lahir Pancasila harus benar-benar dimanfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai Pancasila. Khususnya dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

    Presiden mengingatkan tantangan yang dihadapi tidak semakin ringan. Meski, Pancasila telah menyatu dalam kehidupan sepanjang Republik Indonesia berdiri.

    Dia menuturkan globalisasi dan interaksi antarbelahan dunia tidak serta merta meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan. "Yang harus kita waspadai adalah meningkatnya rivalitas dan kompetisi, termasuk rivalitas antarpandangan, rivalitas antar nilai-nilai, dan rivalitas antarideologi," jelas Jokowi.

    Kepala Negara menyebut ideologi transnasional cenderung semakin meningkat memasuki berbagai lini kehidupan masyarakat dengan berbagai cara dan berbagai strategi.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id