comscore

Rerie: Gaungkan Nilai Kebangsaan Lewat Hari Kebangkitan Nasional

Fachri Audhia Hafiez - 20 Mei 2021 19:18 WIB
Rerie: Gaungkan Nilai Kebangsaan Lewat Hari Kebangkitan Nasional
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat. Foto: Medcom.id
Jakarta: Wakil Ketua MPR, Lestari Moerdijat (Rerie), mengajak semua elemen bangsa membangkitkan nilai-nilai kebangsaan. Hal ini mesti digaungkan terlebih dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional.

"Berbagai upaya untuk membangkitkan nilai-nilai kebangsaan dari anak bangsa harus terus dilakukan," ujar Rerie dalam keterangan tertulis, Kamis, 20 Mei 2021.
Menurut dia, pemangku kepentingan juga berkewajiban menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada setiap generasi. Pemangku kepentingan di masa lalu dinilai sempat abai dalam menanamkan nilai-nilai kebangsaan.

Dia menegaskan nilai-nilai kebangsaan yang diwariskan para pendiri bangsa perlu disikapi oleh generasi saat ini. Nilai itu terkandung dalam Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945. 

Baca: Sikap Daerah Turunkan Pengetesan Covid-19 Dikritik

"Sangat relevan untuk menjadi dasar bersikap bagi anak bangsa untuk menjawab berbagai tantangan yang dihadapi bangsa ini," ujar Rerie.

Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem ini meyakini sebagian anak bangsa sudah memiliki nilai-nilai luhur yang diwariskan para pendiri bangsa. Hal ini terlihat dari kepedulian masyarakat ketika bangsa tengah diuji dengan bencana.

"Buktinya saat terjadi bencana nasional, jutaan masyarakat bersatu dan bergerak secara suka rela menyumbangkan harta bendanya untuk membantu para korban bencana," kata Rerie.

(OGI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id