Jokowi Terima 4 Pimpinan DPR di Istana Bahas Revisi UU MD3

    Antara - 16 Desember 2016 14:03 WIB
    Jokowi Terima 4 Pimpinan DPR di Istana Bahas Revisi UU MD3
    Presiden Joko Widodo berbincang dengan Ketua DPR sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto--MI//PANCA SYURKANI
    medcom.id, Jakarta: Presiden Joko Widodo kembali kedatangan tamu. Kali ini empat pimpinan DPR menyambangi Istana Presiden.

    Mereka adalah Ketua DPR Setya Novanto, dan tiga Wakil Ketua DPR: Taufik Kurniawan, Fadli Zon, dan Fahri Hamzah. Hanya Wakil Ketua DPR Agus Hermanto yang tidak hadir di Istana.

    Mensesneg Pratikno, Jokowi bersama empat pimpinan DPR berbincang-bincang santai di beranda belakang Istana Negara, Jumat (16/12/2016). Untuk menghangatkan suasana, mereka ditemani teh hangat.

    Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengungkapkan pertemuan pimpinan DPR dengan Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan tahapan revisi prolegnas 2016, termasuk di dalamnya revisi Undang-Undang MPR, DPR,
    DPD, DPRD (UU MD3).

    "Revisi UU MD3 yang sesuai dengan kesepakatan antara fraksi-fraksi di DPR kemarin akan dilaksanakan selama masa reses, tetapi paripurnanya tetap akan dilakukan di awal masa sidang 10 Januari 2017," kata Fahri saat konferensi pers di Kantor Presiden Jakarta.

    Fahri menyatakan, Jokowi memahami hal ini dan menanyakan beberapa hal teknis. Tinggal pemerintah harus mengirimkan surpres (surat presiden).

    "Presiden harus mengirimkan surat presiden yang mengutus pejabat setingkat menteri untuk melakukan pembahasan bersama DPR. Sesuai dengan undangan DPR. Saya kira itu, cukup ya," ucapnya.

    Baca: DPR Putuskan RUU MD3 & RUU ASN Dibahas di Masa Reses

    Sebelumnya, DPR mengesahkan revisi Undang-undang Nomor 42 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas UU Nomor 17 Tahun 2014 tentang MD3 dan RUU Aparatur Sipil Negara (ASN) masuk ke dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) 2016. Revisi akan dilanjutkan untuk pembahasan lebih mendalam pada masa reses.

    Keputusan itu diambil setelah pimpinan DPR berembuk dengan pimpinan fraksi saat sidang paripurna diskors. Dalam masa reses, akan ada beberapa alat kelengkapan dewan (AKD) yang bersidang membahas RUU ASN. Yang bersidang dalam masa reses adalah Baleg dan Komisi XI.



    (YDH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id