Jokowi Ajak Pangeran Abu Dhabi Tanam Pohon Damar

    Damar Iradat - 24 Juli 2019 12:45 WIB
    Jokowi Ajak Pangeran Abu Dhabi Tanam Pohon Damar
    ?Presiden Jokowi Ajak Pangeran Abu Dhabi tanam pohon damar. (Foto: Medcom.id/Damar Iradat)
    Bogor: Presiden Joko Widodo mengajak Putra Mahkota Abu Dhabi sekaligus Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab Sheikh Mohammed Bin Zayed Al Nahyan menanam pohon damar di Istana Kepresidenan Bogor. Penanaman pohon merupakan rangkaian aktivitas kunjungan Pangeran Mohammed ke Indonesia. 

    Presiden Jokowi dan Pangeran Mohammed tiba di Istana Kepresidenan Bogor pada Rabu, 24 Juli 2019 sekitar pukul 10.35 WIB. Kedatangan Pangeran Mohammed disambut upacara penyambutan kenegaraan di halaman Istana Bogor.

    Pantauan Medcom.id, Presiden Jokowi dan Pangeran Mohammed datang bersamaan menggunakan mobil sedan hitam berbendera Uni Emirat Arab. Mobil yang mereka tumpangi berjalan perlahan diiringi marching band, pasukan berkuda, dan pasukan yang mengenakan pakaian adat. 

    Selepas turun dari mobil, keduanya disambut oleh sejumlah murid SD yang mengenakan pakaian adat. "Welcome to Indonesia!" teriak mereka sembari mengibarkan bendera Uni Emirat Arab dan Indonesia. Keduanya pun sempat menyalami kumpulan siswa sekolah dasar itu.

    Baca juga: Presiden Jemput Pangeran Abu Dhabi di Soekarno-Hatta

    Setelahnya, Kepala Negara dan Pangeran Mohammed mengikuti proses upacara penyambutan kenegaraan. Lagu Kebangsaan Uni Emirat Arab Ishy Biladi dilantunkan pertama. Setelahnya, menyusul gema Indonesia Raya. 

    Pada kesempatan yang sama, Jokowi juga mengenalkan sejumlah menteri kabinet kerja yang hadir. Di antaranya Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

    Setelah upacara penyambutan kenegaraan, keduanya melanjutkan acara veranda talk. Jokowi dan Mohammed berbincang dengan suasana yang akrab dan hangat. 

    Selanjutnya, Presiden dan Pangeran Mohammed menanam pohon damar di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor. Pangeran Mohammed terlihat menaruh pasir yang dibubuhi pupuk terlebih dulu. Keduanya lalu menuangkan air ke atas pohon.

    Kemudian, keduanya melanjutkan kembali veranda talk yang kali ini turut didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. 

    Tak berselang lama setelah veranda talk, Jokowi dan Pangeran Mohammed melanjutkan pertemuan bilateral. Namun, pertemuan tersebut digelar secara tertutup.

    Klik: Putra Mahkota Abu Dhabi Kunjungi Istana Bogor



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id