NasDem Siap Sukseskan Program Prioritas Pemerintah

    Kautsar Widya Prabowo - 21 Oktober 2019 02:00 WIB
    NasDem Siap Sukseskan Program Prioritas Pemerintah
    Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem Charles Meikyansah. Foto: Dokumen NasDem
    Jakarta: Partai NasDem menekankan siap mendukung program prioritas pemerintah lima tahun mendatang.  Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem Charles Meikyansah mengatakan NasDem akan menjadi patner koalisi pemerintah yang konstruktif dan sinergis.

    "Itu untuk mendukung dan menyukseskan program prioritas pemerintah pada periode kedua," ujar Charles dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin, 21 Oktober 2019.

    Ia mengatakan pada periode pertama Presiden Jokowi telah menujukan keberhasilan kerja dalam berbagai bidang, salah satunya menurunkan angka kemiskinan. Angka kemiskinan disebut menjadi satu digit yang merupakan pertama kali dalam sejarah Indonesia yakni sebesar 9,4 per Maret 2019.

    "Lalu meningkatkan rasio elektrifikasi dari 81,5 di tahun 2014 menjadi 96,6 di tahun 2019, menjaga laju inflasi dari 8,4 persen di tahun 2014 menjadi 3,4-5 persen selama periode pemerintahan. Keberhasilan tersebut penting dan harus dilanjutkan," lanjut dia.

    Kendati demikian, Charles menilai masih terdapat catatan dan kiritik bagi Presiden Jokowi di periode pertama. Kritik tersebut diharapkan dapat memacu semangat pada pemerintahan Jokowi di periode kedua.

    Lebih lanjut, Charles mengatakan pelantikan Presiden-Wapres Jokowi-Ma'ruf menjadi sorotan di kancah dunia. Terlebih terdapat 18 kepala negara dan sejumlah tamu undangan hadir di Gedung DPR/MPR.



    (SCI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id