comscore

Presiden Lantik Dewan Pengarah BPIP, Megawati Kembali Jadi Ketua

Andhika Prasetyo - 07 Juni 2022 15:26 WIB
Presiden Lantik Dewan Pengarah BPIP, Megawati Kembali Jadi Ketua
Presiden Joko Widodo dan Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri. MI/Ramdan
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik dewan pengarah, kepala, dan wakil kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) periode 2022-2027. Pelantikan dan pembacaan sumpah jabatan digelar di Istana Negara, Jakarta.

Di hadapan Presiden, para dewan pengarah BPIP berjanji setia menghayati dan mengamalkan Pancasila, dalam menjakankan tugas dan kehidupan sehari-hari. Mereka juga akan setia kepada Undang-Undang Dasar (UUD) Negara Republik Indonesia 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti kepada bangsa dan negara.
"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya kan menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela sehingga saya menjadi teladan insan pancasilaism," ujar para dewan pengarah BPIP yang mengulangi pernyataan Jokowi, di Istana Negara, Jakarta, Selasa, 7 Juni 2022.

Dewan Pengarah BPIP dipimpin Megawati Soekarno Putri. Try Sutrisno menjabat sebagai wakil ketua, dan Wisnu Bawa Tenaya, Said Aqil Siradj, Sudhamek, Andreas Anangguru, serta Rikard Bagun sebagai anggota BPIP.

Sementara itu, jabatan kepala BPIP masih diisi Yudian Wahyudi dan wakil kepala ditempati Karjono.

Baca: Wapres: Pancasila Bisa Menjembatani Disparitas Problem Kebangsaan

Pengangkatan tersebut didasarkan pada Keputusan Presiden Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan, Dewan Pengarah, Kepala dan Wakil Kepala BPIP.

(AZF)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id