comscore

Komandan Paspampres Diganti

Antara - 24 Februari 2017 09:50 WIB
Komandan Paspampres Diganti
Ilustrasi-- Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (tengah) berjalan bersama Komandan Paspampres Brigjen TNI (Mar) Bambang Suswantono (kanan) dan Mayjen TNI Andika Perkasa (kiri) usai Upacara Serah Terima Jabatan di Markas Komando Paspampres, Tanah Abang,
medcom.id, Jakarta: Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) bakal berganti. Brigjen TNI (Mar) Suhartono akan menggantikan Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono yang menjabat sebagai Danpaspampres.

Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin membenarkan informasi tersebut.
"Benar akan ada pergantian Danpaspampres sesuai dengan surat keputusan Panglima TNI Nomor Kep/141/II/2017 tanggal 23 Februari 2017. Tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI, sebagaimana dijelaskan Kapuspen TNI," kata Bey, saat dihubungi di Jakarta, Jumat 24 Februari 2017.

Baca: Panglima Mutasi Sejumlah Pejabat Tinggi TNI

Dia menambahkan, biasanya serah terima jabatan akan berlangsung tidak lama lagi. Bey memperkirakan pergantian efektif dilakukan pekan depan pada sekitar
Selasa 28 Februari 2017.

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menetapkan mutasi jabatan 25 perwira tinggi berdasarkan surat keputusan Panglima TNI Nomor Kep/141/II/2017 tanggal 23 Februari 2017. Surat tersebut berisi tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono yang memangku jabatan Danpasprampres sejak 20 Mei 2016. Selanjutnya Bambang akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Korps Marinir.

(YDH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id