Jokowi Cek Kesiapan Piala Dunia U-20

    Nur Azizah - 20 Oktober 2020 10:13 WIB
    Jokowi Cek Kesiapan Piala Dunia U-20
    Presiden Joko Widodo. ANT/Hafidz Mubarak A
    Jakarta: Indonesia mulai mempersiapkan pertandingan Piala Dunia U-20. Rencananya, pertandingan bola tingkat dunia itu digelar Mei 2021.

    "Untuk itu saya minta laporan update terkait dengan kesiapan terutama terkait stadion utama dan stadion pendukung di enam kota," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa, 20 Oktober 2020.

    Piala Dunia U-20 akan diselenggarakan di enam provinsi, yakni DKI Jakarta, Sumatra Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. Jokowi juga memastikan kesiapan Tim Nasional.

    "Saya juga ingin mendapatkan laporan dari PSSI mengenai kesiapan Timnas yang akan berlaga dalam Piala Dunia U-20," ujar dia.

    Kepala Negara memastikan pertandingan tetap terselenggara dengan menerapkan protokol kesehatan. Ia memastikan pertandingan aman dari penyebaran covid-19 (korona).

    (Baca: Anggaran Renovasi Stadion Jakabaring Palembang Rp30 Miliar)

    "Kita harus meyakinkan bahwa Indonesia telah mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat, sehingga sangat aman untuk dikunjungi dan dijadikan tempat untuk penyelenggaraan U-20 2021," tutur Jokowi.

    Kepastian penyelenggaraan ini merujuk keputusan Federasi Sepakbola Internasional (FIFA). Juru bicara Presiden Bidang Sosial Angkie Yudistia mengatakan Indonesia tidak memiliki otoritas mengubah agenda.

    "Itu kewenangan di FIFA. Namun, pemerintah terus berkomunikasi dengan FIFA untuk memantau setiap perkembangan dan kemungkinan, terutama di situasi pandemi covid-19 kali ini," kata Angkie di Jakarta, Jumat, 18 September 2020.

    Angkie memastikan pemerintah akan mempersiapkan ajang piala dunia dengan optimal. Hal ini mengacu pada Keputusan Presiden Nomor 19 Tahun 2020 tentang Petunjuk Susunan Kepanitiaan.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id