Surya Paloh Pastikan NasDem Konsisten Jadi Lokomotif Perubahan

    Theofilus Ifan Sucipto - 11 November 2020 14:09 WIB
    Surya Paloh Pastikan NasDem Konsisten Jadi Lokomotif Perubahan
    Ketum NasDem Surya Paloh berpidato untuk HUT ke-9 NasDem, Rabu, 11 November 2020. Foto: Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto
    Jakarta: Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, menegaskan pihaknya terus berupaya memperjuangkan perubahan Indonesia ke arah yang lebih baik. Hal itu telah ditunjukkan dari sikap Partai NasDem selama sembilan tahun berdiri.

    “NasDem masih tegak berdiri dan menunjukkan kiprahnya sebagai partai politik lokomotif perubahan,” kata Surya Paloh dalam pidato hari ulang tahun (HUT) ke-9 NasDem di Gedung Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Jakarta Selatan, Rabu, 11 November 2020.

    Menurut dia, ulang tahun kali ini menjadi kebahagiaan tersendiri. Pasalnya, NasDem konsisten mendedikasikan perjuangannya untuk kepentingan negara.

    Buktinya, kata Surya Paloh, NasDem mendukung lahirnya sejumlah undang-undang (UU) yang krusial. Hal ini mulai dari Rancangan UU (RUU) Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (PRT), RUU Masyarakat Hukum Adat, hingga UU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja yang telah disahkan Presiden Joko Widodo.

    “Semua itu menjadi perhatian penuh Partai NasDem lewat fraksinya di DPR dalam upaya perbaikan kehidupan berbangsa dan bernegara di Tanah Air,” tegas dia.

    Baca: Perdana di Indonesia, NasDem Luncurkan Asisten Virtual Rubi di HUT Ke-9

    Surya Paloh menyebut capaian NasDem dalam politik nasional kian membanggakan. NasDem menempatkan 10 anak muda di bawah 40 tahun sebagai anggota DPR. Selain itu, ada 20 anggota DPR perempuan asal NasDem dari total 59 legislator perempuan atau setara dengan 34 persen.

    “Bahkan kita satu-satunya fraksi yang menempatkan kader perempuan sebagai pimpinan MPR RI (Lestari Moerdijat),” papar dia.

    Dia menambahkan NasDem menjadi inisiator platform politik yang bernas dan mengubah langgam politik Indonesia. Pihaknya mengusung politik tanpa mahar, politik tanpa syarat, serta pendekatan ilmiah dalam pengambilan keputusan partai.

    "Semua ini ditujukan demi terwujudnya iklim politik kita yang sehat dan peradaban politik yang semakin maju," tutur Surya Paloh.

    Surya Paloh meminta seluruh kader NasDem semakin total memperjuangkan perubahan. Restorasi Indonesia yang terus digaungkan bukan misi yang sembarangan. Langkah ini upaya konsisten untuk mengembalikan kejayaan Indonesia dan mencegah potensi disintegrasi bangsa.

    “Partai NasDem berdiri dengan membawa misi yang lebih besar yaitu bangsa yang bermartabat, negara yang kuat, serta rakyat yang berdaulat,” tegas Surya Paloh.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id