Pemerintah Diminta Memperketat PSBB Sebelum Kenormalan Baru

    Anggi Tondi Martaon - 27 Mei 2020 09:42 WIB
    Pemerintah Diminta Memperketat PSBB Sebelum Kenormalan Baru
    Ilustrasi PSBB/Medcom.id/Zaenal.
    Jakarta: Pemerintah diminta mempertimbangkan kembali rencana penerapan new normal atau kenormalan baru. Partai Demokrat menilai menganggap pengetatan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) lebih penting untuk menekan kurva penyebaran virus korona (covid-19).

    "Kebijakan pemerintah berupa relaksasi pembatasan sosial berskala besar dan kenormalan baru itu semua dilakukan di saat tidak tepat," kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Demokrat Irwan di Jakarta, Rabu, 27 Mei 2020.

    Baca: Kenormalan Baru Perlu Kajian Komprehensif

    Pemerintah diminta bersabar menerapkan kenormalan baru. Tugas untuk menurunkan angka penularan covid-19 di Indonesia belum rampung.

    Jumlah kasus positif korona bertambah drastis tiap harinya. Jangan sampai ada kesan pemerintah menyerah menghadapi pandemi korona dan memunculkan wacana kenormalan baru.

    Pemerintah Diminta Memperketat PSBB Sebelum Kenormalan Baru

    Apalagi muncul pernyataan-pernyataan kontraproduktif dari pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait hal ini. Irwan mencontohkan pernyataan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD. 

    "Prof Mahfud membandingkan korban covid-19 dengan korban kecelakaan. Sebanyak-banyak korban kecelakaan belum pernah membuat Presiden mengeluarkan Perppu (peraturan presiden pengganti undang-undang) akibat jumlah korban kecelakaan yang banyak," sebut dia.

    Baca: Pemerintah Diminta Perhatikan Pesantren di Era New Normal

    Irwan juga meminta pemerintah mengoreksi berbagai kebijakan dan pernyataan yang tidak tepat. "Atas semua kekeliruan ini sebaiknya pemerintah legawa meminta maaf pada seluruh rakyat Indonesia," tegas Irwan.



    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id