PPP Kepincut dengan Gibran

    Anggi Tondi Martaon - 11 Februari 2020 14:38 WIB
    PPP Kepincut dengan Gibran
    Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, menjalani uji kelayakan dan kepatutan di DPP PDI Perjuangan, Jakarta. Foto: Nur Azizah/Medcom.id
    Jakarta: Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tertarik mencalonkan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, dalam Pilkada Solo 2020. Namun, PPP masih menunggu keputusan final dari PDI Perjuangan untuk coba mengusung Gibran.

    "Tidak tertutup kemungkinan partai-partai itu berkoalisi untuk kemudian mengusung, karena memang secara aturan masih terbuka untuk itu. Tapi sampai sekarang kan belum mengerucut konkret ya soal kemungkinan itu," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Arsul Sani di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa, 11 Februari 2020.

    PPP Kepincut dengan Gibran
    Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Arsul Sani. Foto: Cindy/Medcom.id

    Gibran dan pesaingnya, Achmad Purnomo, sudah menjalani uji kelayakan dan kepatutan di DPP PDI Perjuangan. Arsul menilai para kader PDI Perjuangan memiliki popularitas yang cukup tinggi di Solo. Namun, keputusan mengusung calon kepala daerah akan mengacu pada elektabilitas berdasarkan survei.

    "Nah kalau soal elektabilitas kan sejauh ini belum ada survei yang kami terima, mana yang paling elektabel. Ya kita tunggu saja waktunya kan masih cukup panjang," ungkap dia.

    Di sisi lain, Arsul melihat akar rumput PPP di Solo sangat antusias dengan rencana pengusungan Gibran dalam Pilkada Solo 2020. DPP PPP akan mengkaji aspirasi tersebut.

    "Kalau di PPP memang proses itu dimulai dari bawah, yang di atas itu kita nurut saja begitu," ujar dia.





    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id