Kubu Jokowi Belum Berniat Dekati Anies

    Dheri Agriesta - 14 September 2018 18:46 WIB
    Kubu Jokowi Belum Berniat Dekati Anies
    Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.
    Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memiliki kedekatan dengan Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) Jusuf Kalla. Namun,TKN KIK belum berniat memanfaatkan kedekatan itu menjadi dukungan.
     
    "Sejauh ini kami belum berkomunikasi dengan Anies Baswedan, saya kira kami memahami kedekatan yang bersangkutan dengan Pak Prabowo," kata Wakil Ketua TKN Arsul Sani di Posko Rumah Cemara, Gondangdia, Jakarta, Jumat, 14 September 2018.
     
    Kedekatan Anies dan Prabowo jadi salah satu alasan TKN KIK tak mendekatinya. TKN KIK tak ingin dituduh membajak tokoh berpengaruh dari kubu sebelah.
     
    Beberapa kepala daerah dari partai politik pendukung Prabowo-Sandiaga telah menyatakan dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf. Arsul mengatakan dukungan itu datang tanpa diminta.
     
    TKN-KIK tak pernah menginisiasi pertemuan meminta kepala daerah dari kubu seberang bergabung.

    Baca: PAN Minta Gubernur Netral di Pilpres 2019
    Hal senada juga disampaikan politikus PDI Perjuangan Aria Bima. Bima mengaku memahami keputusan kepala daerah dari kubu seberang mendukung Jokowi-Ma'ruf.
     
    Dukungan itu datang secara cuma-cuma, tanpa paksaan. Ia pun meminta kepala daerah yang telah menyatakan dukungan tetap mematuhi aturan yang berlaku.
     
    "TKN menyarankan harus disesuaikan dengan aturan yang berlaku, bagaimana pejabat negara yang berasal dari parpol untuk ikut terlibat dalam kampanye itu diatur dalam UU Pemilu. Jadi sebenarnya tidak ada gubernur yang jadi timses karena UU melarang," kata Aria.



    (FZN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id