Prabowo Bahas Kerja Sama Alutsista dengan Jerman

    Theofilus Ifan Sucipto - 02 Juli 2021 18:25 WIB
    Prabowo Bahas Kerja Sama Alutsista dengan Jerman
    Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Wakil Menteri Pertahanan Jerman Thomas Silberhorn di Berlin/Istimewa



    Jakarta: Menteri Pertahanan Prabowo Subianto membahas hubungan kerja sama pertahanan antara Indonesia dengan Jerman. Komunikasi itu dijalin Prabowo saat bertemu Wakil Menteri Pertahanan Jerman merangkap Sekretaris Negara dari Parlemen Jerman Thomas Silberhorn di Berlin, Jerman.

    “Turut dibahas berbagai kerja sama alutsista (alat utama sistem pertahanan) antara Indonesia dan Jerman,” tulis keterangan Kementerian Pertahanan, Jumat, 2 Juli 2021.

     



    Prabowo dan Thomas juga membahas kerja sama sama di bidang pelatihan dan pendidikan. Kemudian peluang kerja sama dalam misi pasukan perdamaian di Mali.

    Baca: Prabowo Bahas Strategi Penanganan Covid-19 dengan WHO

    Duta Besar Indonesia untuk Jerman, Arif Havas Oegroseno, menyambut positif pertemuan tersebut. Arif mengatakan Jerman memberi sambutan yang luar biasa atas kunjungan kehormatan itu.

    “Hubungan pertahanan Jerman-Indonesia kian erat tak hanya dalam bidang pendidikan dan pelatihan tapi juga aktif mendukung peacekeeping mission,” papar dia.

    Kedatangan Prabowo diterima dengan upacara penghormatan militer oleh 100 orang prajurit Bundeswehr Jerman. Lagu Indonesia Raya bahkan dilantunkan Militärmusikdiesnt der Bundeswehr atau Band Militer Tentara Jerman.

    Setelah upacara, Prabowo dan Thomas meletakkan karangan bunga di Bundeswehr Memorial untuk mengenang jasa tentara yang gugur dalam misi. Prabowo didampingi Arif, Staf Khusus Menhan Sugiono, serta Atase Pertahanan Indonesia di Berlin, Kolonel Kav Rio Hendrawan Alin Putra.  

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id