Perempuan Lintas Golongan Nyatakan Sikap Dukung Pembahasan RUU TPKS

    Anggi Tondi Martaon - 23 September 2021 20:56 WIB
    Perempuan Lintas Golongan Nyatakan Sikap Dukung Pembahasan RUU TPKS
    Ketua bidang Perempuan dan Anak DPP Partai NasDem Amelia Anggraini/Istimewa



    Jakarta: Partai NasDem menggelar talk show bertajuk Mengenal Lebih Jauh Rancangan Undang-Undang (RUU) Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS). Acara tersebut juga menjadi ajang pernyataan sikap mendukung pembahasan bakal beleid yang menjadi bagian dari Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas 2021.

    Pernyataan sikap dipimpin Ketua bidang Perempuan dan Anak DPP Partai NasDem Amelia Anggraini. Komitmen itu diikuti sejumlah pihak lintas golongan.

     



    Adapun pihak yang ikut dalam pembacaan sikap tersebut yaitu tenaga profesional Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Ninik Rahayu, Ketua Yayasan Sukma Nurherawati, Koordinator Maju Perempuan Indonesia Lena Maryana Mukti, Ketua Bidang Milenial DPP NasDem Lathifa Al Anshari, dan kader NasDem dari berbagai daerah yang mengikuti kegiatan tersebut secara luring dan daring.

    Baca: Partai NasDem Ajak Anak Muda Melek Kekerasan Seksual

    Berikut pernyataan sikap mendukung pembahasan RUU TPKS, yaitu: 

    Pernyataan sikap bahwa untuk mencapai cita-cita luhur mewujudkan keadilan sosial dan kesetaraan gender bagi seluruh warga negara Indonesia, maka negara harus menciptakan sistem perlindungan bagi setiap warga negaranya. 

    Oleh karena itu, pada hari ini Kamis, 23 September 2021, kami para perempuan dari berbagai wilayah Indonesia, lintas golongan, pekerjaan, suku, dan agama, menyerukan seluruh warga negara Indonesia untuk bersama-sama menyatakan sikap mendukung dan menguatkan kinerja Panja RUU TPKS Baleg DPR untuk segera menyelesaikan pembahasan RUU TPKS dan pengesahannya secepatnya.


    RUU TPKS hampir memasuki tahap pembahasan tingkat pertama. Panitia kerja (Panja) yang dipimpin Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR Willy Aditya telah menyelesaikan penyusunan draf RUU TPKS.

    Draf tersebut tinggal menunggu penyempurnaan terhadap pandangan mini fraksi. Selanjutnya, RUU TPKS akan dibahas bersama pemerintah dalam waktu dekat.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id