comscore

Jokowi Kukuhkan Purnapaskibraka Jadi Duta Pancasila

Fachri Audhia Hafiez - 19 Agustus 2021 08:23 WIB
Jokowi Kukuhkan Purnapaskibraka Jadi Duta Pancasila
Tim Indonesia Tangguh. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengukuhkan purnapasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) menjadi duta Pancasila. Kepala Negara ingin para anggota Purnapaskibraka membumikan Pancasila.

"Kenapa saudara semuanya dijadikan duta Pancasila? Kita ingin Pancasila ini menjadi ideologi yang bekerja," kata Jokowi melalui akun YouTube Sekretariat Presiden dikutip Kamis, 19 Agustus 2021.

Jokowi menuturkan membumikan Pancasila perlu cara-cara baru. Melalui pendekatan kekinian, diharapkan nilai-nilai Pancasila lebih mudah tertanam pada generasi muda.

Pancasila, kata Jokowi, bukan hanya slogan atau hafalan. Nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam dasar negara tersebut perlu menjadi panduan semua elemen bangsa.

Baca: Tim Indonesia Tangguh Bertugas Mengibarkan Sang Saka Merah Putih

"Harus menjadi inspirasi bagi seluruh anak bangsa dalam karya nyata di dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara," ucap Jokowi.

Jokowi berharap banyak kepada para anggota Purnapaskibraka. Talenta para anggota tak diragukan lagi sebagai pelopor perubahan dan kemajuan bangsa.

"Memperkuat nilai-nilai Pancasila di kalangan anak-anak muda dan menjaga yang paling penting juga menjaga agar pancasila tetap kokoh sebagai pemersatu bangsa," ucap Jokowi.


(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id