comscore

PBB Lantik Pengurus Salah Satu Sayap Partai

Arga sumantri - 11 Agustus 2021 02:05 WIB
PBB Lantik Pengurus Salah Satu Sayap Partai
Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra. MI Susanto
Jakarta: Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang resmi melantik Pengurus Pusat Bulan Sabit Merah Bulan Bintang (PP BSM BB) periode 2020-2025. Pelantikan digelar secara virtual Selasa, 10 Agustus 2021.

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menjelaskan, organisasi ini merupakan salah satu sayap PBB. BSM adalah sebuah organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan.
Organisasi ini juga bagian dari Komunitas Bulan Sabit Merah Internasional (International Federation of  Red Cross and Red Crescent Sociaties/IFRC) maupun Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI). BSM punya visi membangun persatuan dan kesatuan bangsa.

“Selain itu menolong dan melengkapi semua kegiatan kesehatan sosial dengan niat ibadah dan tujuan memperoleh kemuliaan akhirat tanpa membedakan ras, suku, agama, dan ideologi manusia," kata Yusril melalui keterangan tertulis, Selasa, 10 Agustus 2021.

Yusril berharap kepengurusan baru ini bisa meningkatkan segala aktivitas dan pengabdian organisasi di tengah masyarakat untuk menangani masalah kesehatan.

"Insyaallah akan lebih banyak bekerja sama dengan beberapa pihak untuk menanggulangi pandemi," jelasnya.

Baca: PBB Gelar Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa dari Pandemi

Sekjen PBB Afriansyah Noor menambahkan organisasi ini harus turut menjadi garda terdepan membantu pemerintah dalam menangani covid-19. Kesehatan masyarakat harus menjadi prioritas.

"Kesehatan masyarakat sangat penting, maka dari itu BSM BB harus terdepan," ungkapnya.

Sementara, Ketua Umum BSM BB Syafruddin A.R. Lelosutan mengatakan, menjadi ketua umum organisasi kesehatan bukan perkara mudah. Ia pun meminta pengurus hingga tingkat ranting dan seluruh kader turut membantu kerja-kerja organisasi.

“Mudah-mudahan masih ada celah untuk BSM BB mengabdi kepada warga dalam menanggulangi pandemi. Ini menjadi tantanan bagi BSM BB untuk berbuat kebaikan dengan maksimal," kata Syafruddin.

(JMS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id