Komisi I DPR Mendukung Pembangunan Sarpras dan Material Satbravo 90 Paskhas TNI AU

    Juven Martua Sitompul - 06 Juni 2021 02:11 WIB
    Komisi I DPR Mendukung Pembangunan Sarpras dan Material Satbravo 90 Paskhas TNI AU
    Tim Kerja Spesifik Komisi I DPR melakukan kunjungan ke Markas Satuan Bravo 90 Paskhas TNI AU di Rumpin, Bogor, Jawa Barat. Istimewa.



    Jakarta: Tim Kerja Spesifik Komisi I DPR melakukan kunjungan ke Markas Satuan Bravo 90 Paskhas TNI AU di Rumpin, Bogor, Jawa Barat. Kunjungan bertujuan mengecek kesiapan sarana prasarana yang dimiliki Satbravo 90 Paskhas TNI AU.

    Komisi I DPR mendukung tercapainya program usulan SatBravo 90 Paskhas TNI AU. Di antaranya, target pembangunan sarana dan prasarana serta pembangunan material sampai dengan 2024.

     



    "Jadi ini memang harus didorong kebutuhan mereka. Mudah-mudahan konsep yang kita inginkan, punya TNI yang kuat dari 2021-2024 kebutuhan ini sudah masuk," kata Wakil Ketua Komisi I DPR Utut Adianto di Satuan Bravo 90 Paskhas TNI AU Rumpin, Bogor, Sabtu, 5 Juni 2021.

    Sementara itu, Dankorpaskhas Marsekal Muda TNI Eris Widodo menyambut baik kunjungan komisi I tersebut. Khususnya, menyangkut profesional dan dukungan pemenuhan alutsista.

    Dalam kunjungannya, Utut didampingi Wakil Ketua Komisi I DPR lain Bambang Kristiono. Hadir juga sejumlah anggota komisi I DPR dalam kunjungan tersebut.

    Baca: KSAU Dorong Pembentukan Badan Pengelola Ruang Udara Nasional

    Kedatangan para wakil ketua dan anggota Komisi I DPR RI ini disambut langsung Dankorpaskhas Eris Widodo dan Komandan Satbravo 90 Paskhas Letkol Pas Dedy Agung di Mako Satbravo 90 di Rumpin, Bogor, Jawa Barat.

    Kegiatan dibuka dengan demonstrasi operasi Satbravo 90 Paskhas, yaitu teknik infiltrasi serbuan gedung dan simulasi serbuan ruangan tembak tempur offensive melumpuhkan teroris serta show alutsista dan perlengkapan materiel yang dimiliki satuan Bravo 90 Paskhas.

    Agenda dilanjutkan dengan pemaparan Komandan Satuan Bravo 90 Paskhas tentang kesiapsiagaan Satbravo 90 Paskhas dalam rangka melaksanakan tugas pokok TNI dalam Operasi Militer untuk Perang dan Operasi Militer selain Perang dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id