comscore

Jokowi Ingatkan ASN Satu Suara dalam Melayani Publik

Fachri Audhia Hafiez - 27 Juli 2021 11:04 WIB
Jokowi Ingatkan ASN Satu Suara dalam Melayani Publik
ASN. Foto: MI/Ramdani
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan setiap aparatur sipil negara (ASN) mesti memiliki nilai-nilai dasar yang senada. Mereka diwajibkan memberikan pelayanan terbaik kepada publik.

"Setiap aparatur sipil negara di mana pun bertugas seharusnya memegang teguh nilai-nilai dasar yang sama, mempunyai semboyan yang sama," kata Jokowi dalam acara peluncuran 'Core Values ASN Berakhlak dan Employer Branding ASN Bangga Melayani Bangsa,' Selasa, 27 Juli 2021.
Jokowi tak memungkiri tiap pemerintah daerah punya semboyan masing-masing. Hal itu dinilai positif, terlebih bila semboyan itu menggunakan bahasa daerah masing-masing.

Baca: Jokowi: Bukan Eranya ASN Minta Dilayani Seperti Zaman Kolonial

"Kekhasan daerah itu memperkaya keberagaman kita, asalkan sesuai dengan Pancasila dan nilai-nilai universal," ujar Jokowi.

Namun, Kepala Negara menegaskan melayani masyakarat sudah menjadi tugas utama ASN. Kewajiban ini dimiliki setiap abdi negara, tanpa memandang bidang tugas mereka. 

"ASN yang berprofesi sebagai dosen, guru, jaksa, dokter, perawat, analisis kebijakan sebagai administrator, juga petugas satpol PP, seharusnya mempunyai nilai dasar yang sama," ucap Jokowi.

(OGI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id