Wajah Pak JK Terlihat Lebih Cerah

    Damar Iradat - 06 November 2019 21:32 WIB
    <i>Wajah Pak JK Terlihat Lebih Cerah </i>
    Presiden Joko Widodo saat berpidato di perayaan HUT ke-55 Partai Golkar. Foto: Medcom.id/Damar Iradat
    Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung Jusuf Kalla saat berpidato di perayaan Hari Ulang Tahun ke-55 Partai Golkar. Jokowi melihat Kalla tak lagi membawa beban berat sebagai wakil presiden.

    "Beliau di holding room menyampaikan, Pak Jokowi seluruh hari-hari saya sekarang seperti Sabtu dan Minggu, bebas dan lepas," kata Jokowi di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu malam, 6 November 2019

    Pernyataan itu disambut tawa para kader Golkar dan tamu undangan. Jokowi pun langsung membenarkan pernyataan Kalla. Ia melihat, wajah Kalla tampak lebih cerah dibanding lima tahun menjabat sebagai wapres. 

    "Ya, saya sampaikan benar sekarang bapak lebih cerah wajahnya dan Alhamdulillah terima penghargaan dari Golkar, saya ikut bahagia," ujarnya.

    Dalam momen tersebut, Kalla diganjar penghargaan Karya Utama dari Partai Golkar. Kalla dianggap menjadi sosok yang menginspirasi karena berhasil memimpin Golkar pada periode 2004-2009 dan pernah dua kali menjabat sebagai wakil presiden, yakni pada periode 2004-2009 dan 2014-2019. 

    Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam kesempatan yang sama juga menyanjung peran Kalla. Menurut dia, Kalla dikenal sebagai tokoh yang banyak akal, lincah, berpikir praktis, serta selalu bekerja tanpa mengenal lelah. 

    "Beliau telah mengukir pencapaian di banyak bidang kehidupan, baik sebagai tokoh pemerintahan, tokoh bisnis, maupun tokoh perdamaian yang bertaraf internasional," ungkap Airlangga.

    Ia pun berharap, semua dedikasi dan pengabdian Kalla bagi Bangsa Indonesia dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia. Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kalla lewat pantun. 

    "Dari Makassar sampai Jakarta. Hatinya teguh ingin berbakti. Rakyat sejahtera itu mimpinya. Mengukir karya buat negeri. Purna tugas membentang kini. Hidupnya penuh seribu pengabdian. Kepada Pak JK yang kami cintai, terima kasih kami haturkan," ucapnya.



    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id