PAN Fokus Mematangkan Persiapan Pilkada 2020

    Media Indonesia - 08 Desember 2019 13:30 WIB
    PAN Fokus Mematangkan Persiapan Pilkada 2020
    Ketua Steering Committee Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN Saleh Partaonan Daulay (tengah). Foto: Muhammad Adimaja/Antara
    Jakarta: Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) tak akan memprioritaskan pembahasan arah politik di 2024. Masih banyak agenda politik dalam waktu dekat ini yang harus diselesaikan.

    "Sebagi institusi permusyawaratan tertinggi, kongres bisa saja mengambil keputusan terkait agenda politik PAN. Meskipun, hal itu tentu bukan yang paling utama ingin dikerjakan. Banyak agenda prioritas lain yang mendesak untuk dikerjakan," kata Ketua Steering Committee Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN Saleh Partaonan Daulay saat dihubungi, Minggu, 8 Desember 2019.

    Kongres PAN kemungkinan besar akan mematangkan persiapan Pilkada 2020. Agenda lain yang diprioritaskan dalam pembahasan ialah pemilihan ketua umum.

    "Pemilihan ketua umum, perumusan program kerja, agenda-agenda advokasi masyarakat di seluruh Indonesia, strategi pemenangan pilkada, konsolidasi organisasi, persiapan menghadapi pemilu 2024 dan lainnya," ujar Saleh.

    Saleh mengatakan rakernas belum memutuskan tanggal dan lokasi kongres PAN. Dia berharap hal itu segera diputuskan agar bisa dipersiapkan dengan matang.

    Keputusan rakernas PAN, kongres paling lambat dilaksanakan pada Maret 2020. Tempat pelaksanaan dipilih dari salah satu wilayah yang mengajukan diri, yaitu Sumatera Utara, Sumatera Barat, Lampung, DKI Jakarta, Yogyakarta, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Kalimantan Selatan, dan Papua.

    "Tentang tanggal pelaksanaannya akan diputuskan oleh Dewan Pimpinan Pusat PAN dengan mempertimbangkan kesiapan panitia lokal. Tempat pelaksanaan ditentukan berdasarkan survei yang akan dilakukan DPP PAN," pungkas dia. (M. Iqbal Al Machmudi/Media Indonesia)



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id