Wakil Ketua MPR Ingatkan Makna Pancasila

    Antara - 24 November 2019 07:47 WIB
    Wakil Ketua MPR Ingatkan Makna Pancasila
    Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani.
    Jakarta: Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Ahmad Muzani menegaskan masyarakat harus bersemangat memerangi segala bentuk radikalisme dan terorisme yang berkembang saat ini. Dua hal itu dipercaya bertujuan memecah persatuan bangsa.

    "Pancasila digali pemimpin bangsa di antara latar belakang berbeda. Kita perlu mencapai kesepakatan bersama, supaya negara ini berdiri kokoh karena sesungguhnya negara ini multietnis, multiras, dan multi-budaya," kata Muzani dalam Forum Indonesia Islamic Young Leaders Summit 2019 yang digelar di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Sabtu, 23 November 2019.

    Para pemimpin terdahulu sepakat menggunakan Pancasila sebagai dasar permusyawaratan bangsa dan negara. Muzani menyebut Indonesia beruntung memiliki ideologi seperti Pancasila.

    "Pancasila melandasi dasar negara kita sehingga negara berdiri kokoh sampai sekarang. Dan kita tetap bersatu dalam bingkai negara republik Indonesia," kata Muzani.

    Politikus Gerindra itu menyebut Pancasila menyatukan masyarakat yang beragam di Indonesia. Ia meminta seluruh pihak menjaga persatuan yang telah berlangsung sejak lama itu.

    Muzani menekankan pentingnya Pancasila bagi masyarakat Indonesia. Ia yakin Pancasila akan menjadi pilar yang membuat Indonesia semakin kokoh. Ideologi itu pun harus ditanamkan dalam diri masyarakat.

    "Pancasila merupakan harga mati bangsa Indonesia," kata dia.

    Dalam acara itu juga hadir, Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Komisaris Jenderal Polisi Dharma Pongrekun, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Bursah Zarnubi, dan Duta Besar Azerbaijan untuk Indonesia Jalal Mirzayev.

    Selain itu hadir juga Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Amany Lubis, mantan Duta Besar Uzbekistan untuk Indonesia Mohamad Asruchin, mantan Duta besar Indonesia untuk Spanyol Yuli Mumpuni Widarso, dan Sekretaris Jenderal Indonesia Society for OIC (ISOIC) Bunyan Saptomo.




    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id