Sandi Prediksi Pertanian Punya Masa Depan Cerah

    Yogi Bayu Aji - 30 Agustus 2020 22:56 WIB
    Sandi Prediksi Pertanian Punya Masa Depan Cerah
    Petugas merawat kawasan pertanian perkotaan, Rawa Badak Selatan, Jakarta Utara, Jumat, 21 Agustus 2020. Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
    Jakarta: Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno memprediksi dunia pertanian punya masa depan cerah. Pasalnya, teknologi pertanian pintar mulai dikembangkan yang membuka potensi wirausaha. 

    Pengusaha nasional menyampaikan isu ini saat mengunjungi Institut Pertanian Bogor (IPB). Sandi sempat mengelilingi Agribusiness Technology Park IPB University dan menyaksikan langsung pertanian yang dikembangkan dengan menggunakan teknologi smart farming.

    “Teknologinya sudah sangat maju. Ini membuktikan universitas di Indonesia tidak kalah dari universitas di luar negeri,” kata Sandiaga, Minggu, 30 Agustus 2020. 

    Menurut dia, wirausaha di bidang pertanian bisa membangkitkan ekonomi kerakyatan. Kemandirian di bidang pangan bisa segera terwujud tanpa tergantung pada impor. 

    “Mereka ingin membangkitkan ekonomi khususnya di akar rumput yang memberdayakan masyarakat dan membuka lapangan kerja. Dan di tengah harga-harga yang terkadang tidak stabil, beban biaya hidup yang terus meningkat, sudah saatnya kita fokus pada bidang pertanian,” kata Sandi.

    Selain  menguntungkan, dia menilai dari pertanian Indonesia akan mampu memproduksi pangan sendiri untuk memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat. Teknologi pertanian niscaya akan meningkatkan kapasitas produksi. 

    “Menggunakan aplikasi teknologi yang bisa meningkatkan efisiensi dan efektifitas, dari nilai tambah produk. Baik hortikultura, wah keren banget ada artificial intelligence (kecerdasan buatan), robotic. Di depan kita peluang dan potensi yang diciptakan IPB untuk menjadi petani milenial, untuk menjadi petani yang smart. Menjadi agropreneur milenial sangat terbuka,” jelasnya. 
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id