Gubernur Jamin Pembagian Bansos di Kaltara Tak Dikurangi

    Candra Yuri Nuralam - 08 Juli 2020 07:17 WIB
    Gubernur Jamin Pembagian Bansos di Kaltara Tak Dikurangi
    Sejumlah petugas Pos Indonesia bersiap menyalurkan bantuan sosial tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu, 22 April 2020. Foto: Antara/Arif Firmansyah
    Jakarta: Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Irianto Lambrie menjamin pembagian bantuan sosial (bansos) di daerahnya tanoa pemotongan. Pembagian bansos di Kalimantan Utara diklaim lancar.

    "Penyaluran bansos di Kalimantan Utara, baik dari Kemensos (Kementerian Sosial) dan Kemendes (Kementerian Desa) maupun dari Pemprov (Pemerintah Provinsi) dan pemkab (pemerintah kabupaten), relatif tidak terdapat permasalahan krusial yang prinsip," kata Irianto dalam pernyataan tertulis, Rabu, 8 Juli 2020.

    Irianto mengatakan pembagian bansos selalu diawasi dengan ketat. Pengelolaan pembagian anggaran tunai pun dipantau aparat pengawas yang berwenang.

    "Koordinasi dan komunikasi dengan pengawas (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) dan aparat penegak hukum (Komisi Pemberantasan Korupsi, kepolisian dan kejaksaan) dapat dibangun dengan mekanisme yang saling menghargai tugas dan fungsi masing-masing," ujar Irianto.

    Baca: Menteri Juliari Siap Dievaluasi Terkait Bansos

    Kaltara mendapatkan jatah kuota 12.888 keluarga penerima manfaat (KPM) bansos Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap I dengan nilai Rp11.428.300.000. Selain dari Kemensos, Pemprov Kaltara sudah memberikan bantuan serupa dengan indeks Rp200 ribu per rumah tangga.

    "Ada juga kuota bantuan sosial tunai (BST) sebanyak 27.000 KPM dari sembilan juta KPM program ini di seluruh Tanah Air," tutur Irianto.



    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id