• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 23 NOV 2018 - RP 51.179.914.135

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Jokowi Dianggap Berjasa Kepada Warga Riau

M Sholahadhin Azhar - 06 Desember 2018 18:23 wib
Presiden Joko Widodo melakukan prosesi arak-arakan dari Istana
Presiden Joko Widodo melakukan prosesi arak-arakan dari Istana Negara ke Masjid Baiturrahim, Kompleks Istana Kepresidenan. Foto: MI/Panca Syurkani.

Jakarta: Kinerja Presiden Joko Widodo dinilai sangat dirasakan masyarakat Riau. Terutama pada penyelesaian kebakaran hutan. Hal itu membuat masyarakat adat Melayu Riau berencana menyematkan gelar Datuk Sri Setia Amanah Negara kepada Jokowi.

"Pak Jokowi, Presiden pertama yang membuat tidak ada lagi bencana asap. Saya merasakan betul perbedaan manajemen penanganan kabut asap di sana," kata Wakil Direktur Saksi Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN-KIK) Lukman Edy di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Kamis, 6 Desember 2018.

Menurut dia, pemerintahan Jokowi berhasil menyelesaikan kebakaran hutan dan lahan yang terjadi hampir 17 tahun. Pemerintah juga menindak tegas pelaku pembakar hutan, termasuk kepada perusahana besar.

"Termasuk membuat aturan larangan terhadap lahan gambut," imbuh dia.

Baca: Jokowi Dapat Gelar 'Petinggi yang Bercahaya'

Selain itu, masyarakat Riau juga diklaim mengapresiasi langkah pemerintah yang mengambil alih saham Blok Rokan. Langkah itu dinilai dapat mengubah kesenjangan yang selama ini terjadi di Riau.

Menurut dia, selama ini tak ada Presiden yang seberani Jokowi melakukan kebijakan nasionalisasi. "Tantangannya, enggak sembarangan, Ceveron perusahaan besar Amerika. Tapi demi kedaulatan Jokowi take over," sebutnya.

Masyarakat adat Melayu juga disebut terbantu dengan Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2018, tentang Tanah Objek Reforma Agraria. Aturan itu mengakui kepemilikan tanah bersama dan menegaskan kebijakan soal sertifikasi tanah. Sehingga membantu Lembaga Adat Melayu Riau yang selama hampir 20 tahun memperjuangkan kepemilikan.

Lukman menganggap langkah Jokowi sangat tepat. Jika dibiarkan berlarut permasalahan tanah bersama akan menjadi bom waktu. Karena masyarakat adat akan kesulitan mendapatkan manfaat atas tanah adat mereka.

"Oleh karena itu, langkah Jokowi memberikan pengakuan tanah adat, bahkan memberikan sertifikat," jelas Lukman.

Pemberian gelar ada kepada Jokowi itu akan dilakukan pada 15 Desember 2018. TKN Jokowi-Ma'ruf Amin dipastikan akan hadir saat pemberian gelar adat. Sekaligus, membantu menyosialisasikan kinerja pemerintahan Jokowi.


(AZF)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.