Mahfud MD Diminta Mendukung Pemekaran Madura menjadi Provinsi

    M Sholahadhin Azhar - 19 November 2020 02:54 WIB
    Mahfud MD Diminta Mendukung Pemekaran Madura menjadi Provinsi
    Menko Polhukam Mahfud MD menerima perwakilan Madura/Istimewa.
    Jakarta: Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, diminta mendukung pemekaran Madura menjadi provinsi. Permintaan itu disampaikan puluhan ulama, pimpinan pondok pesantren, para rektor Perguruan tinggi negeri dan swasta di Madura.

    "Kami mohon Bapak Mahfud MD bersama-sama mengawal. Kami juga minta kepada Bapak menjadi figur utama proses Madura menjadi Provinsi," ujar Ketua Panitia Nasional Persiapan Pembentukan Provinsi Madura, Ahmad Zaini, seperti dikutip dari keterangan pers Kemenko Polhukam, Kamis, 19 November 2020.

    Mereka mendesak supaya Madura dipisahkan dari Jawa Timur. Mahfud sebagai salah satu putra terbaik Madura, dinilai bisa mengakomodasi keinginan itu.

    "Pak Mahfud menjadi tumpuan masyarakat Madura," kata Sekretaris Badan Silaturahim Ulama Madura (Basra), Nurudin Abdurrahman.

    Selain itu pemuka agama dan akademisi juga menyampaikan dukungannya terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo-Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Pasangan umara terpilih itu dipercaya menguatkan persatuan dan keamanan Indonesia.

    "Sesuai ajaran yang kami anut yaitu Ahlussunnah Waljamaah, kalau pemeirntah sudah sah, resmi itu harus didukung sepenuhnya tidak boleh nyimpang dari itu," kata Nurudin.

    Nurudin menyebut ulama Madura konsisten mendukung upaya-upaya dilakukan pemerintah memperkuat persatuan dan kesatuan nasional. Utamanya mendukung Mahfud MD sebagai tokoh pemersatu.

    "Pak Mahfud MD punya tugas mempersatukan dan kami dukung sepenuhnya," kata Nurudin.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id