Popularitas Demokrat Sejak Dipimpin AHY Terus Menurun

    Adri Prima - 03 Maret 2021 18:58 WIB
    Popularitas Demokrat Sejak Dipimpin AHY Terus Menurun
    Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di JCC, Jakarta, Minggu, 15 Maret 2020. Foto: Medcom.id/Anggi Tondi Martaon



    Jakarta: Barisan Massa Demokrat (BMD) membeberkan beberapa fakta menarik soal kemunduran Partai Demokrat sejak dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

    Salah satu yang menjadi sorotan adalah tingkat popularitas Demokrat di kalangan masyarakat luas yang disebut menunjukkan tren menurun. 






    Ketua Umum DPP Barisan Massa Demokrat Supandi R Sugondo menjelaskan bahwa merosotnya popularitas Demokrat berawal dari kegagalan AHY saat pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta 2017 silam. 

    Supandi menjelaskan, usai gagal di Pilkada 2017 AHY kemudian didapuk sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Puncaknya di pemilihan umum (Pemilu) 2019 perolehan suara partai Demokrat menurun menjadi 7,7%. 

    Seperti yang ramai diberitakan, Barisan Massa Demokrat (BMD) menuntut AHY untuk turun tahta agar ke depannya Partai Demokrat tidak porak-poranda. 

    "Dengan ini saya sebagai Ketua Umum, jajaran DPP dan kepengurusan BMD seluruh Indonesia meminta dengan hormat kepada Ketua Umum Partai Demokrat AHY untuk segera mundur dari jabatannya," Supandi R Sugondo dalam keterangan resminya, Selasa 2 Maret 2021 kemarin.  

    "Kami melihat partai ini bisa hancur kalau masih dipimpin AHY. Karena telah terjadi krisis kepemimpinan dan krisis kepercayaan serta ketidakmampuan AHY sebagai ketua umum," beber Supandi.

    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id