comscore

Prabowo-Puan Dinilai Pasangan Ideal Melanjutkan Program Jokowi

Juven Martua Sitompul - 15 Mei 2022 12:24 WIB
Prabowo-Puan Dinilai Pasangan Ideal Melanjutkan Program Jokowi
Prabowo Subianto (kedua dari kanan) bersama Puan Maharani (kedua dari kiri). Foto: MI/Ramdani
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai bakal mendukung pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden 2024 yang berkomitmen melanjutkan sejumlah program pembangunan pemerintahannya. Pertimbangan itu dilakukan agar tidak ada pekerjaan di eranya yang mangkrak alias tidak selesai.

Nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani (Prabowo-Puan) diyakini paslon paling rasional dilirik Jokowi. Kedua nama itu disebut paling ideal ketimbang nama paslon lain yang muncul belakangan ini.
"Kalau dari aspek itu, saya optimistis figur Prabowo-Puan dapat dipercaya Pak Jokowi untuk melanjutkan program pembangunan strategis yang sudah dicanangkan dan dijalankan Presiden Jokowi," Pengamat Politik dari Indonesia Public Institute (IPI), Karyono, saat dihubungi wartawan, Jakarta, Minggu, 15 Mei 2022.

Karyono menegaskan pilihan dukungan Jokowi untuk paslon di Pilpres 2024 tak akan lepas dari sosok yang mau melanjutkan program pemerintahannya. Jokowi tak ingin program kerja yang belum rampung diabaikan pemerintahan berikutnya.

"Nah tentunya, pak Jokowi berharap agar tidak terjadi seperti pemerintahan sebelumnya di mana banyak proyek pembangunan yang mangkrak dan itu tentu akan menjadi pertimbangan Pak Jokowi," kata dia.

Baca: Prabowo-Puan Dinilai Punya Komitmen Sama dengan Jokowi

Kendati demikian, Karyono belum mau berpsekulasi Prabowo-Puan sudah menjadi keputusan politik untuk ikut dalam kontestasi di Pemilu 2024. Apalagi, proses pemilu masih panjang dan belum ada keputusan bulat dari Partai Gerindra maupun PDIP.

"Saya sih belum terlalu yakin paslon Prabowo-Puan sudah pasti akan diusung sebagai capres-cawapres. Saya meyakini ada periode atau waktu tertentu untuk melakukan evaluasi sebelum memutuskannya atau kemungkinan masih akan bisa berubah," tegas dia.

(JMS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id