comscore

Kominfo Genjot Pertumbuhan di NTT Melalui Pembangunan BTS

M Sholahadhin Azhar - 20 Desember 2021 19:25 WIB
Kominfo Genjot Pertumbuhan di NTT Melalui Pembangunan BTS
Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate/Istimewa
Jakarta: Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggenjot pertumbuhan di Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui pembangunan base transceiver station (BTS). Menteri Kominfo Johnny G Plate menyebut hal itu memperluas jangkauan internet hingga pelosok.

“Akselerasi ini diharapkan dapat menjadi titik bangkit bagi pertumbuhan yang makin menjangkau segmen masyarakat akar rumput, melalui penggunaan platform digital serta memberikan multiplayer effect di berbagai bidang dan lini,” kata Johnny melalui keterangan tertulis, Senin, 20 Desember 2021.
Menurut dia, ada pembangunan 421 BTS baru di NTT yang bakal menopang konektivitas internet di sana. Saat ini, Johnny meresmikan 16 BTS baru yang sudah bisa digunakan sebagai bagian dari 421 BTS yang tengah dibangun.

Baca: Johnny G Plate Sabet Penghargaan Menteri Terbaik

Selain itu, dia mengatakan ada 156 BTS yang telah dibangun BAKTI Kominfo. Menurut Johhny kehadiran ratusan BTS itu untuk mendukung jangkauan internet di wilayah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T).

"Jadikan internet sebagai medium konektivitas untuk menunjukkan daya resiliensi dan semangat bertumbuh secara berkelanjutan,” kata Johnny.

Dia mengatakan perluasan jangkauan internet dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan budaya dan destinasi wisata. Selain itu, pemasaran produk ekonomi kreatif juga bisa dimaksimalkan.

“Dengan internet kita bisa mempromosikan budaya dan destinasi pariwisata hingga memasarkan produk ekonomi kreatif serta produk tani dan peternak, dengan jangkauan wilayah nasional, wilayah regional bahkan wilayah internasional,” kata Johnny.

Johnny berharap hari ulang tahun ke-63 NTT menjadi momentum perluasan jaringan internet di sana. Sehingga, bisa membantu menggerakkan aktivitas ekonomi masyarakat di sana.

“Selamat hari ulang tahun ke 63, dirgahayu Provinsi Nusa Tenggara Timur, terus tunjukkan kerja keras, kerja cerdas mewujudkan Nusa Tenggara Timur tangguh, Nusa Tenggara Timur tumbuh menuju Nusa Tenggara Timur bangkit dan sejahtera. Jaga ruang digital yang positif dan produktif, perkuat kolaborasi dan sinergi bersama sama bergerak menuju Indonesia terkoneksi, makin digital, makin maju,” kata Johnny.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id