comscore

Jokowi Kunjungan ke Rusia dan Ukraina, Warga Nahdiyin Doakan yang Terbaik

Juven Martua Sitompul - 26 Juni 2022 15:09 WIB
Jokowi Kunjungan ke Rusia dan Ukraina, Warga Nahdiyin Doakan yang Terbaik
Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden
Jakarta: Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Rusia dan Ukraina mendapat respons positif dari beberapa kalangan, termasuk nahdiyin. Kunjungan Jokowi ke dua negara itu patut diapresiasi, serta harus didukung melalui doa-doa yang positif mengingat kedua negara sedang dalam kondisi konflik.

Ketua Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama, Witjaksono, menyebut Indonesia sebagai negara yang menganut azas ketimuran yang penuh damai dan paham non-blok, Jokowi diyakini bakal menyampaikan pesan damai kepada kedua pemimpin masing-masing negara yang tengah konflik.
"Tentunya dengan mengucap bismillah, saya yakin kunjungan Bapak Jokowi ini pasti akan membawa suasana sejuk antarkedua pemimpin, baik Rusia maupun Ukraina. Oleh karena itu, kita sebagai rakyat Indonesia harus mendoakan yang terbaik buat Bapak Presiden, serta semoga beliau selalu dilindungi oleh Allah SWT agar perjalanan lancar dan selamat sampai kembali ke Indonesia lagi nantinya" kata Witjaksono saat dihubungi wartawan, Jakarta, Minggu, 26 Juni 2022.

Witjaksono sebagai pengusaha yang juga memiliki banyak partner di dua negara tersebut menyebut akibat perang yang tejadi sejak Februari 2022, secara langsung berdampak kepada tatanan dunia secara global. Sehingga, kunjungan Jokowi disambut dengan baik banyak pihak

"Ya kemarin sejak diumumkannya rencana kunjungan ini oleh Ibu Menteri Luar Negeri (Retno Marsudi), banyak rekan dan partner kerja serta kerabat saya di dua negara tersebut yang menghubungi saya dan berharap Pak Jokowi dapat meredakan konflik antara Rusia dan Ukraina" kata dia.
 
Baca: Berkunjung ke Rusia dan Ukraina, Jokowi Diyakini Tak Pulang dengan Tangan Kosong

Dalam kunjungan kali ini, Jokowi direncanakan mengunjungi beberapa negara, yakni Jerman, Ukraina, Rusia, dan Uni Emirat Arab.

(AZF)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id