Mukernas 2021 PKB Disebut Belum Fokus ke Capres 2024

    Anggi Tondi Martaon - 07 April 2021 16:29 WIB
    Mukernas 2021 PKB Disebut Belum Fokus ke Capres 2024
    Ketua Panitia Mukernas 2021, Faisol Riza (tengah)/Medcom.id/Anggit.



    Jakarta: Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 2021 bakal membahas persoalan bangsa. Musyawarah itu disebut belum fokus pada isu politik terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

    "Terkait isu capres (calon presiden), semua partai sedang membicarakan itu. Tapi PKB belum fokus di sana setahu saya," kata Ketua Panitia Mukernas 2021 Faisol Riza di Kantor DPP PKB di Raden Saleh, Jakarta, Rabu, 7 Maret 2021.

     



    Ketua DPP PKB itu menyebut fokus utama pihaknya membantu pemerintah memulihkan ekonomi dan kesehatan. Sebab, pandemi covid-19 membawa dampak besar terhadap bangsa dan negara.

    Dia menilai tak elok jika isu tersebut dibahas dalam kondisi seperti saat ini. Sebab, akan mengganggu konsentrasi seluruh elemen bangsa, termasuk partai politik menghadapi pandemi covid-19.

    Baca: Mukernas 2021 PKB Tak Dihadiri Pimpinan Partai Lain

    "Oleh karena itu kami rasa isu mengenai politik kita kesampingkan," ungkap Faisol.

    Komitmen tersebut bahkan sudah disampaikan oleh DPP ke Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKB di seluruh Indonesia. Perwakilan partai di seluruh Indonesia harus fokus pada upaya pemulihan ekonomi dan kesehatan.

    Namun, dia tak menampik jika isu capres 2024 bakal dibahas pada Mukernas 2021. Hal itu dinilai akan disampaikan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB. 

    "Masing-masing wilayah seperti DPW memiliki pemikiran yang akan disampaikan DPP maka kami tidak bisa mengelak," ujar dia.

    Mukernas dan Munas Alim Ulama PKB 2021 bakal digelar pada Kamis, 8 April 2021. Kegiatan berlangsung di Hotel Kempinski, Jakarta.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id