Gerindra: Fasilitas Isoman DPR Bukan untuk Anggota

    Fachri Audhia Hafiez - 01 Agustus 2021 12:08 WIB
    Gerindra: Fasilitas Isoman DPR Bukan untuk Anggota
    anggota Komisi III DPR fraksi Gerindra Habiburokhman dalam program Crosscheck #FromHome by Medcom.id



    Jakarta: Anggota Komisi III DPR Fraksi Gerindra Habiburokhman menyebut fasilitas hotel untuk isolasi mandiri (isoman) ditujukan kepada staf di lingkungan parlemen. Ia memastikan fasilitas itu bukan untuk legislator.

    "Sebetulnya bukan anggota tapi staf pendukung di DPR," kata Habiburokhman dalam program Crosscheck #FromHome by Medcom.id bertajuk 'Hotel Mewah Isoman Sang Dewan', Minggu, 1 Agustus 2021.

     



    Habiburokhman mengeklaim bahwa fasilitas fantastis itu diperuntukkan bagi staf pendukung, tenaga ahli, staf ahli anggota DPR, Pengamanan Dalam (Pamdal) Kompleks Parlemen, dan aparatur sipil negara (ASN). Ia mengaku heran anggota DPR yang mendapat fasilitas itu.

    Menurut Habiburokhman, fraksi Gerindra mempertanyakan fungsi fasilitas tersebut. Sedangkan, anggota DPR diyakini lebih nyaman menjalani isoman di lokasi lain.

    "Kalau anggota lebih nyaman di rumah masing-masing atau di RJA (rumah jabatan anggota) atau di Wisma Poko (Wisma Griya Sabha di Kopo, Bogor Jawa Barat)," ujar Habiburokhman.

    Baca: Penghentian Wacana Isoman di Hotel Buat Anggota DPR Dinilai Tepat

    Peneliti Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) Lucius Karus mengatakan pernyataan yang disampaikan Habiburokhman hal baru. Pasalnya, Sekretariat Jenderal DPR telah mengeluarkan surat yang isinya menyediakan fasilitas isoman bagi anggota yang terkonfirmasi positif covid-19, baik tanpa gejala maupun gejala ringan.

    "Fasilitas itu akan diberikan tidak hanya kepada anggota DPR, tetapi juga kepada staf pendukung dan ASN yang ada di Kompleks DPR," ujar Lucius.

    Dia konsisten memprotes bila fasilitas itu disediakan untuk para staf di DPR. Sebab, masyarakat tengah sulit mendapat fasilitas pelayanan kesehatan yang mumpuni.

    "Tetap saya (menyatakan) tidak tepat, tapi mungkin protesnya itu tidak akan sekencang sekarang ini. Karena kita bicara soal DPR, tentu kita bicara soal wakil rakyat," ucap Lucius.


    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id