Golkar dan Partai Presiden Putin Jajaki Kerja Sama Pengadaan Vaksin Sputnik

    Anggi Tondi Martaon - 11 Juni 2021 14:19 WIB
    Golkar dan Partai Presiden Putin Jajaki Kerja Sama Pengadaan Vaksin Sputnik
    Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) memberikan keterangan di DPP Golkar, Jakarta, Jumat, 11 Juni 2021. Foto: Medcom.id/Anggi Tondi Martaon



    Jakarta: Partai Golkar menjalin kerja sama dengan United Russia Party. Salah satu pembahasan yang dibicarakan dengan partai tempat Presiden Rusia Vladimir Putin bernaung itu ialah kerja sama pengadaan Vaksin Sputnik.

    Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan Indonesia tengah menjajaki pengadaan Vaksin Sputnik. Vaksin covid-19 tersebut sudah didaftarkan dan dievaluasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). 

     



    "Tentu akan kita monitor perkembangannya karena Sputnik salah satu yang mengatakan sudah siap produksi di Indonesia," kata Airlangga di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Jumat, 11 Juni 2021.

    Baca: G7 Suarakan Komitmen Berbagi 1 Miliar Vaksin Covid-19 dengan Dunia

    Selain vaksin, ada sejumlah kerja sama yang akan dilakukan, yakni di bidang politik, ekonomi, dan pendidikan. Golkar bahkan mewacanakan program pertukaran kader. Hal itu dilakukan setelah pandemi covid-19 usai.

    "Nanti ada pertukaran kader dari Rusia juga yang datang ke kita untuk mempelajari perekonomian, politik di Indonesia," ungkap dia.

    Dalam waktu dekat, Golkar bakal mengadakan pertemuan lanjutan dengan Ketum United Russia Party, Dmitru Medvedev. Pertemuan tersebut dihadiri juga lima partai utama di ASEAN. 

    "Ada pertemuan lanjutan tanggal 29 Juni 2021, di mana akan ada meeting secara video conference antarpartai se-ASEAN dan Rusia," ujar dia.

    Penandatanganan kerja sama itu dilakukan via telekonferensi. Penandatanganan kerja sama dari Golkar dilakukan Airlangga, sedangkan United Russia Party diwakili Deputi Sekretaris Jenderal (Sekjen) United Russia Party Klimov Andrey Arkadievich.

    Penandatanganan itu juga disaksikan perwakilan Kedutaan Besar Rusia untuk Indonesia. Wakil Dubes Rusia untuk Indonesia Oleg Kopylov hadir langsung di DPP Golkar.

    Vaksin untuk Indonesia


    Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.

    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.



    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id