Jokowi Beri Modal Rp2,4 Juta kepada 12 Juta Pedagang

    Nur Azizah - 13 Juli 2020 18:23 WIB
    Jokowi Beri Modal Rp2,4 Juta kepada 12 Juta Pedagang
    Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Mentan Syahrul Yasin Limpo (kanan) meninjau kesiapan irigasi lahan pertanian di Desa Belanti Siam, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Kamis, 9 Juli 2020. Foto: Antara/Makna Zaezar
    Jakarta: Presiden Joko Widodo memberikan bantuan modal kerja kepada 12 juta pedagang mikro dan kecil. Dana Rp2,4 juta itu diharapkan bisa menjadi modal para pedagang yang terdampak covid-19.

    "Semua sudah terima? Ini bantuan modal kerja ini memang isinya tidak banyak, Rp2,4 juta. Tolong diterima, digunakan untuk tambahan modal kerja bapak ibu semua," kata Jokowi di halaman Istana Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin, 13 Juli 2020.

    Bantuan ini diberikan secara simbolis kepada 60 pedagang kecil, seperti pedagang pasar hingga tukang asongan. Jokowi bakal mengecek modal yang diberikan secara berkala.

    "Nanti saya cek tiga bulan atau empat bulan lagi, insyaallah sudah berada pada kondisi normal lagi. Syukur lebih baik dari normal yang lalu. Saya tahu kondisi ini berat tapi kita ingin bapak ibu tetap kerja keras sesuai bidang masing-masing," ujar Jokowi.

    Mantan Gubernur DKI Jakarta ini sadar pandemi virus korona telah menghancurkan perekonomian masyarakat. Banyak warga yang kehilangan pendapatan 50 hingga 150 persen.

    "Dengan kondisi pandemi covid-19 ini, usaha bapak ibu sekalian tidak seperti keadaan normal lalu, benar? Ada yang omzet jatuh 50 persen, benar? Ada yang keuntungan biasanya 200 menjadi hanya 50 ya? Saya tahu," kata Jokowi.

    Baca: Pemerintah Siapkan Bantuan Modal untuk Usaha Informal

    Mantan Wali Kota Solo ini meminta masyarakat memahami kondisi saat ini. Pasalnya, korona tak hanya melanda Indonesia, tapi juga 215 negara lainnya.

    "Kena semuanya, kesehatan kena, ekonomi juga kena. Tidak hanya yang kecil, yang sedang, dan gede juga kena semua," imbuh dia.

    (OGI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id