Rabu, Gerindra Ambil Keputusan Soal Koalisi

    Suci Sedya Utami - 13 Oktober 2019 05:50 WIB
    Rabu, Gerindra Ambil Keputusan Soal Koalisi
    Ketua DPP Partai Gerindra Riza Patria. Foto: Medcom.id/ Suci Sedya Utami.
    Jakarta: Partai Gerindra menyatakan akan mengambil keputusan terkait wacana untuk bergabung dalam koalisi pemerintahan.

    Ketua DPP Partai Gerindra Riza Patria mengatakan wacana jadi tidaknya berkoalisi tersebut akan diputuskan saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Gerindra pada Rabu, 16 Oktober mendatang.

    "Rabu nanti Partai Gerindra menyikapi perkembangan politik yang sangat dinamis beberapa hari ke depan," kata Riza dalam acara diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 12 Oktober 2019.

    Dirinya bilang di internal Gerindra pun banyak masukan-masukan yang datang dari Dewan Pembina, Dewan Pengurus Pusat (DPP), Dewan Pengurus Wilayah (DPW), Dewan Pengurus Daerah (DPD) hingga Dewan Pengurus Cabang (DPC). Masukan yang datang beragam muali dari memberikan saran untuk masuk ke dalam koalisi hingga tetap menjadi oposisi.

    Bahkan, untuk pengambilan keputusan nanti, Gerindra juga akan mempertimbangkan masukan dari seluruh elemen masyarakat yang selama ini mendukung Gerindra.

    Namun yang pasti, kata Riza, seperti yang disampaikan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat pertemuan perdana dengan Presiden Joko Widodo usai pilpres bahwa Gerindra siap membantu pemerintah kendati tidak bergabung di dalam koalisi.

    "Jadi yang terpenting bukan di dalam atau di luar, tapi sama-sama berkompetisi memberikan yang terbaik untuk kepentingan bangsa," jelas Riza.



    (EKO)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id