Asman Abnur Maju Caketum PAN

    Sri Yanti Nainggolan, Cindy - 18 Januari 2020 01:10 WIB
    Asman Abnur Maju Caketum PAN
    Asman Abnur maju calon ketua umum PAN. Foto: Antara/Wahyu Putro.



    Jakarta: Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Asman Abnur mantap untuk maju sebagai calon ketua umum (caketum) PAN periode 2020-2025. Ia merasa sudah cukup berpengalaman dalam dunia politik.

    "Perjalanan politik saya sampai hari ini lebih kurang 20 tahun. Ini masa yang cukup matang dan banyak pelajaran yang saya peroleh," ujar Asman dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat, 17 Januari 2020.

     



    Asman menjabarkan, perjalanan politiknya berawal dari politisi di Batam hingga empat periode di DPR. Ia menekankan posisi sebagai mantan Menteri PAN-RB pada 2016-2018. Bekal tersebut dijadikan modal untuk mencalonkan diri sebagai caketum PAN.

    Jika terpilih, ia akan membangkitkan semangat rekonsiliasi dalam tubuh partai berlambang matahari tersebut. Ia akan mengeluarkan semua potensi dalam PAN, mulai dari pendiri hingga tokoh-tokoh PAN. 

    Sistem kelola partai pun akan menjadi fokusnya jika terpilih. Tujuannya, supaya PAN menjadi partai yang lebih produktif.

    "Dengan modal 20 tahun jadi politikus, dua tahun jadi menteri, dan program-progam saya, PAN bisa melahirkan pemimpin-pemimpin negara yang memajukan negara," tambah dia.

    Kongres PAN akan diadakan pada 10-12 Februari 2020 di Sulawesi Tenggara. Salah satu agendanya adalah pemilihan ketua umum periode 2020-2025. Sejauh ini, ada tiga kandidat yang muncul yaitu Zulkifli Hasan, Asman Abnur, dan Mulfachri Harahap.

    (HUS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id