Gerindra Rem Kritik Fadli Zon

    Whisnu Mardiansyah - 09 Desember 2019 12:58 WIB
    Gerindra Rem Kritik Fadli Zon
    Politikus Gerindra Fadli Zon. Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar
    Jakarta: Politikus Gerindra Fadli Zon dikenal vokal mengkritik kebijakan pemerintah. Partai sengaja tak menunjuk Fadli sebagai juru bicara buat mengerem kritik Fadli yang berpotensi menjatuhkan. 

    "Kita menyuarakan rakyat karena itu kita bergabung ke pemerintah Jokowi (Joko Widodo), karena kita percaya pembangunan pada akhirnya juga untuk rakyat. Bukan memisahkan, apalagi menjatuhkan," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 9 Desember 2019.

    Partai Gerindra menunjuk lima kader sebagai juru bicara. Mereka ialah Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Sugiono, serta Ketua DPP Gerindra Habiburokhman dan Ahmad Riza Patria.

    Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto berupaya menertibkan para kader agar tak sembarang memberikan pernyataan. Khususnya saat menyampaikan pernyataan ke publik dan pers.

    "Kalau ada formalisasi mereka yang jadi jubir, mereka yang tidak jadi jubir, itu bentuk formalisasi saja supaya partai itu ada tata tertibnya atau tata kramanya," kata Muzani.

    Muzani mengakui partai tak bisa melarang kader, terutama yang berstatus anggota DPR berbicara. Namun, mereka diminta berbicara sesuai porsi.  

    "Karena mereka sesungguhnya punya kewenangan untuk bicara di komisinya, untuk bicara di dapilnya," kata dia. 



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id