Kemenag Redesain Anggaran 2021 Agar Lebih Efisien

    Nur Azizah - 03 Desember 2020 17:58 WIB
    Kemenag Redesain Anggaran 2021 Agar Lebih Efisien
    Menteri Agama Fachrul Razi. MI/Susanto
    Jakarta: Kementerian Agama (Kemenag) redesain perencanaan anggaran 2021 dengan menerapkan E-Planning 2.0. Redesain ini untuk mewujudkan efisiensi anggaran.

    "Diharapkan mendorong terjadinya efisiensi dan efektivitas dalam penggunaan anggaran," kata Menteri Agama Fachrul Razi dalam keterangan tertulis, Jakarta, Kamis, 3 Desember 2020.

    Fachrul mengatakan penerapan redesain sistem perencanaan dan penganggaran mulai dilakukan awal 2021. Penerapan kebijakan ini untuk mendorong pelaksanaan anggaran yang lebih integratif dan sinergis.

    Baca: Jokowi: APBN 2021 Fokus 4 Hal, Terutama Vaksinasi

    Redesain juga menggiring terbentuknya konvergensi atau pemusatan program dan kegiatan tertentu antar kementerian dan lembaga.  Redesain ini, kata Fachrul, menuntut sinergi antara unit kerja eselon I dalam pencapaian rencana dan strategi (resntra) Kementerian Agama 2020-2024.

    Pada 2021, Kementerian Agama mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp66 triliun. Ia berharap Kementerian Agama bisa melaksanakan visi dan misi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf.

    "Serta bisa mewujudkan rencana pembangunan jangka menengah nasional 2020-2024, serta rencana strategis kementerian agama 2020-2024," tutur Fachrul

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id