Jokowi: Keterbukaan Informasi Mempercepat Penanganan Pandemi

    Nur Azizah - 01 April 2021 15:34 WIB
    Jokowi: Keterbukaan Informasi Mempercepat Penanganan Pandemi
    Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden



    Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan keterbukaan informasi telah mempercepat penanganan pandemi covid-19 di Tanah Air. Hal ini membantu pemulihan ekonomi masyarakat.

    "Saya menyampaikan terima kasih kepada jajaran Komite Penyiaran Indonesia (KPI), pemerintah, dan lembaga penyiaran pusat dan daerah yang bekerja sama menyajikan informasi akurat dan aktual sejak awal penanganan pandemi," kata Jokowi dalam video konferensi yang diunggah di akun YouTube Sekretariat Presiden, Jakarta, Kamis, 1 April 2021.






    Jokowi menyebut informasi yang disiarkan membuat masyarakat makin teredukasi dan berdisiplin menjalankan protokol kesehatan. KPI dan stasiun penyiaran juga telah  menyebarluaskan program pemulihan ekonomi serta menyosialisasikan vaksinasi.

    "Di sisi lain, saya ingin mengingatkan bahwa tahun-tahun ke depan, tantangan pengelolaan informasi semakin besar. Digitalisasi akan semakin mempermudah masyarakat mengakses informasi," ucap dia.

    Baca: Jokowi: Kita Bersatu Lawan Terorisme

    Kepala Negara meminta KPI melakukan pengawasan lembaga penyiaran secara berimbang. Hal ini penting agar masyarakat bisa memperoleh informasi yang akurat, berkualitas, dan edukatif.

    "Ini salah satu cara meningkatkan literasi informasi kepada masyarakat dan mengembangkan kanal-kanal baru yang kreatif agar diminati masyarakat untuk memperoleh informasi yang sehat dan akurat," ucap dia.

    Pria kelahiran Solo ini ingin dunia penyiaran lebih baik dari berbagai aspek. Mukai dari konten siaran hingga industrinya itu sendiri agar tumbuh semakin baik.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id