Jokowi Ajak PKP Pertahankan Kedaulatan NKRI Hingga Percepat Vaksinasi

    Theofilus Ifan Sucipto - 24 September 2021 16:59 WIB
    Jokowi Ajak PKP Pertahankan Kedaulatan NKRI Hingga Percepat Vaksinasi
    Presiden Joko Widodo. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden



    Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) mewujudkan keadilan dan kesejahteraan sosial hingga membantu percepatan vaksinasi. Ajakan ini disampaikan Jokowi saat menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKP.

    “Mempertahankan eksistensi dan kedaulatan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” kata Jokowi dalam acara pelantikan di Jakarta, Jumat, 24 September 2021.

     



    Jokowi mengatakan hampir dua tahun Indonesia memerangi pandemi covid-19 dengan langkah luar biasa. Pemerintah menangani bidang kesehatan dan memberi perlindungan sosial bagi masyarakat rentan.

    Seluruh langkah tersebut, kata Jokowi, diperkuat dengan mengamankan stok vaksin covid-19 dalam negeri. Pasalnya, vaksin menjadi rebutan 220 negara di dunia.

    “Saat ini kita berada di peringkat enam dunia sebagai negara dengan jumlah orang terbanyak yang telah divaksin,” papar dia.

    Baca: 3 Ajakan Joe Biden pada Jokowi Soal Pandemi Covid-19

    Kepala Negara menyebut pemerintah tak bisa sendiri menghadapi pandemi. Partisipasi seluruh elemen masyarakat sangat penting dan membantu tanpa melihat perbedaan.

    “Terima kasih kepada masyarakat termasuk tokoh-tokoh senior dan kader PKP yang telah turut serta dalam menangani pandemi,” tutur Jokowi.

    Jokowi berharap PKP terus berkontribusi mengajak masyarakat disiplin protokol kesehatan dan ikut vaksinasi. Dia yakin peran PKP semakin besar terutama dalam memperkuat pilar kebangsaan dan persatuan Indonesia.

    (NUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id