comscore

Diminta Tak Khawatir Soal Penundaan, Pemilu Digelar 14 Februari 2024

Juven Martua Sitompul - 27 April 2022 23:07 WIB
Diminta Tak Khawatir Soal Penundaan, Pemilu Digelar 14 Februari 2024
Ilustrasi Medcom.id.
Jakarta: Ketua DPR Puan Maharani menegaskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tetap digelar sesuai jadwal awal. Semua pihak diminta tak khawatir dengan isu penundaan pemilu hingga perpanjangan masa jabatan presiden dan wakil presiden.

"Saya tegaskan bahwa pemilu akan dilaksanakan di tahun 2024, tidak ada penundaan, tidak ada perpanjangan. Jadi saya minta disudahi gosip-gosip tentang penundaan pemilu," kata Puan saat bertandang ke kantor DPC PDIP Karanganyar dan kantor DPC PDIP Sragen di sela-sela kunjungan kerjanya sebagai pimpinan legislatif di Jawa Tengah, Rabu, 27 April 2022.
Puan mengatakan DPR bersama pemerintah dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersepakat hari pencoblosan untuk Pileg dan Pilpres 2024 dilaksanakan pada 14 Februari 2024. Semua pihak diminta fokus menghadapi Pemilu 2024.

"Tidak terasa nanti tahu-tahu kita sudah masuk 2023. Lalu Februari 2024 sudah pencoblosan. Jadi saya minta segenap kader PDI Perjuangan di Karanganyar mengingat bahwa Pemilu 2024 itu tinggal hitungan hari," ucap Puan.

Menurut dia, ada banyak yang harus dipersiapkan seluruh jajaran PDI Perjuangan untuk menghadapi Pemilu 2024. Salah satunya, proses konsolidasi internal partai.

Baca: NasDem: Tak Ada Korelasi Korupsi Migor dengan Penundaan Pemilu 2024

Puan meminta kader PDI Perjuangan yang bertugas di eksekutif dan legislatif dapat mewujudkan tugas ideologis partai melalui APBN dan APBD. Termasuk mendukung program-program pemerintah.
 
"Petugas partai di eksekutif dan legislatif melalui program-program pemerintah pusat maupun daerah agar memastikan alokasi anggaran dan program untuk dapat menyanggah kehidupan rakyat dan ekonomi kerakyatan," kata Puan.

(JMS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id