Bamsoet Tak Akan Dicopot sebagai Ketua MPR

    Nur Azizah - 25 November 2019 13:08 WIB
    Bamsoet Tak Akan Dicopot sebagai Ketua MPR
    Politikus Golkar Bambang Soesatyo. Foto: MI/Susanto
    Jakarta: Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto dipastikan tak akan mencopot Bambang Soesatyo (Bamsoet) dari kursi ketua MPR. Bamsoet tetap berada di pucuk pimpinan MPR meski menjadi penantang Airlangga memperebutkan posisi ketum.

    Loyalis Airlangga, Doli Ahmad Kurnia, menyebut sejak awal jagoannya menginginkan Bamsoet tetap menjadi ketua MPR. Mustahil Airlangga bakal mencopot pilihannya sendiri.

    "Jadi, kami waktu itu tidak setuju Pak Bamsoet jadi ketua MPR karena Pak Airlangga ingin menjaga soliditas Golkar untuk menjaga suasana kondusif bangsa dan negara. Akhirnya ya kita berbagi," kata Doli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 25 November 2019.

    Ketua Komisi II DPR itu menegaskan kubunya tak mau dianggap kekanak-kanakan dengan mencopot Bamsoet. Airlangga juga akan memegang komitmennya.

    "Kalau Pak Bambang tidak, ya tidak. Jadi enggak dicopot," tegas dia.

    Partai Golkar segera memilih ketum untuk lima tahun ke depan. Pucuk pimpinan Partai Golkar dipilih dalam musyawarah nasional (munas), Desember 2019.

    Golkar terbelah dalam dua kubu. Satu kubu mendukung Ketum petahana Airlangga Hartanto, sedangkan kubu lainnya menghendaki Bambang Soesatyo duduk di pucuk pimpinan.





    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id